Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Selasa, 30 April 2019 - 23:56 WIB

Babinsa Bersama Kades dan Anggota BPBD Salurkan Bantuan Sembako Kepada Korban Banjir di Desa Pematang Rahim.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Desa Pematang Rahim Pelda Lianri Lubis bersama Kades Pematang Rahim bapak Samsuri dan anggota BPBD menyalurkan bantuan sembako kepada korban banjir di Desa Pematang Rahim Kec. Mendahara Ulu Kab. Tanjab Timur, Selasa (30/4/19).

Bantuan berupa sembako dan makanan kaleng tersebut diberikan kepada 4 Kepala Keluarga (KK) yang saat ini sedang mengungsi di MTs Nurul Ashariah RT. 07 Desa Pematang Rahim Kec. Mendahara Ulu.

Keempat Kepala Keluarga tersebut adalah Dapit 35 th, Amat 39 th, Muslim 43 th dan Abdul Sani 41 th yang merupakan warga dari RT. 07.

BACA JUGA  Koramil 419-03/TI Bagikan Sembako Kepada Masyarakat Yang Terdampak Covid-19.

Menurut Babinsa Pelda Lianri Lubis, bantuan sembako yang berjumlah 150 paket ini berasal dari Dinas Sosial Kabupaten Tanjab Timur untuk diberikan kepada masyarakat yang dilanda musibah banjir di Kecamatan Mendahara Ulu.

Kades Pematang Rahim bpk. Samsuri mengungkapkan bahwa bantuan sembako berupa beras, mie instan, gula, susu, minyak goreng, telor dan roti kaleng ini sebelumnya juga sudah disalurkan ke sejumlah warga yang berada di RT.05, RT.10, RT.12, RT.14, RT.15 dan akan terus disalurkan kepada warga lainnya di RT. 07, RT.08, RT.11, dan RT.13 yang juga terdampak bencana banjir tersebut.

BACA JUGA  "Membantu Warga yang Mengalami Kesulitan adalah Tugas Pokok Kami" Tegas Sertu Apri Halal Selaku Babinsa Ramil 01

Dikatakan Samsuri, penyaluran bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten terhadap warga yang tertimpa bencana banjir. Ditegaskannya bahwa bantuan ini diberikan tanpa adanya pungutan biaya apapun.

Lebih lanjut ia juga mengatakan, sebaiknya bantuan ini dilihat bukan berdasarkan dari banyak sedikitnya jumlah barang, namunanfaat yang bisa dirasakan dalam kondisi tertimpa bencana banjir seperti ini.

“Diharapkan bantuan ini dapat digunakan untuk mengurangi beban warga yang terkena dampak banjir sungai Mendahara,” ujarnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Dan Warga Lakukan Patroli Pencegahan Karhutla

BERITA

Upaya cegah hama, Babinsa dan petani cek tanaman padi

Berita Koramil

Demi Kejar Target Asep, Babinsa Mulai Bantu Petani Menanam Padi.

Berita Koramil

Babinsa Terus Berupaya Melaksanakan Pendampingan Pertanian Di Wilayah Binaan.

BERITA

Dukung Swasembada pangan, Babinsa dampingi petani cek tanaman padi.

Artikel

Danramil 419-03/Tungkal Ilir Bersama Bupati Tanjab Barat Berikan Bantuan dan Dukungan Moril untuk Korban Banjir di Tiga Desa Betara

Berita Koramil

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanjab Barat Akan Mendirikan Pos Terpadu Pemeriksaan Covid -19.

BERITA

Babinsa Laksanakan Pendampingan Kepada Kelompok Tani Di Desa Binaan