Danramil 419-05/Geragai Turut Pimpim Sosialisasi Seismic Survey 3D dan 2D Di Aula Kantor Desa Pandan Makmur Danramil 419-02/Tungkal Ulu Turut Meriahkan perpisahan Keluarga Besar SMK N 4 Tanjab Barat Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Minggu, 5 Mei 2019 - 06:39 WIB

Babinsa Selalu Menyempatkan Diri Berbaur dan Berkomunikasi Dengan Warga Binaannya.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Didalam setiap rutinitasnya memantau situasi wilayah binaannya, Babinsa selalu menyempatkan diri untuk berbaur dan berkomunikasi dengan warga binaannya guna menjaga keakraban dan silaturrahmi.

Hal tersebut tampak dilakukan oleh Pelda Umar Hasan yang terlihat sedang berkomunikasi sosial dengan petani kelapa yang dijumpainya di Desa Air Hitam Laut Kec. Sadu Kab. Tanjab Timur, Minggu (5/5/19).

Dalam komsos tersebut, Babinsa Pelda Umar Hasan mendengarkan demgan seksama keluhan petani kelapa yang menyampaikan tentang harga  kelapa yang sedang turun pada saat ini.

BACA JUGA  Babinsa Katakan Dengan Memutus Perputaran Hidup Gulma Maka Dapat Mencegah Perkembangbiakan Hama.

Menanggapi hal tersebut, Babinsa Pelda Umar Hasan memberikan motivasi dan semangat kepada petani agar tetap giat dan fokus dalam bertani.

“Pertanian kelapa dalam merupakan salah satu sektor penyumbang PAD yang sangat besar, tentunya Pemerintah daerah tidak akan tinggal diam dengan kondisi harga kelapa yang anjlok ini,” kata Pelda Umar Hasan.

BACA JUGA  Tingkatkan Imunitas Tubuh, Prajurit Kodim 0419/Tanjab Lakasanakan Olahraga Sepak Bola.

“Untuk itu saya menghimbau kepada petani kelapa untuk tetap giat dalam berkebun karena pemerintah daerah juga sedang berusaha agar harga komoditas kelapa dapat naik seperti semula sehingga kesejahteraan petani kelapa dapat meningkat,” sambung Pelda Umar seraya menyemangati petani.

Tak lupa pula Pelda Umar Hasan dalam kesempatan tersebut menghimbau warga untuk tetapenjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing masing demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Sertu Meiswendri : Saya Sebagai Babinsa Akan Terus Mendampingi dan Membantu Petani.

Berita Koramil

Babinsa Dampingi Petani Menyemprot Tanaman Jagung.

Koramil Nipah Panjang

Dengan Metode Komsos, Babinsa Harapan Makmur Pererat Silaturahmi.

Berita Koramil

Serma Juhendri Selaku Babinsa Membantu Petani Buat Penyemaian Benih Padi.

Berita Koramil

Danramil Nipah Panjang Turut Hadir dalam Pengamanan Musyawarah Pengadaan Tanah Pembangunan Jalan Akses Pelabuhan Ujung Jabung

BERITA

Mencegah Lebih Baik daripada Mengobati Seru Pelda D.Purba Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Desa Pematang Lumut Kec. Betara dalam Kegiatan KOMSOS

BERITA

Serda Rahman Dampingi Petani Mengecek Pertumbuhan Tanaman Padi.

BERITA

Komsos, Babinsa Jalin Silaturahmi Dengan Warga Binaan.