Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Senin, 6 Mei 2019 - 02:44 WIB

Kasdim Tanjab Hadiri Pelepasan Festival Arakan Sahur Kuala Tungkal Kab. Tanjab Barat.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah/2019 Masehi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung Barat melalui Dinas Parawisata Kepemudaan dan Olahraga kembali menggelar festival arakan sahur, Minggu Malam (05/05/2019)

 

Meskipun sempat diguyur hujan tapi tidak megurungkan niat Ribuan masyarakat untuk menyaksikan festival arakan sahur, ini dibuktikan dengan dipadatinya sepanjang Jalan yang akan dilalui peserta.

 

Bupati Tanjung Jabung Barat Dr Ir H Safrial MS mengatakan dalam menyambut bulan suci ramadan seperti tahun-tahun sebelumnya, Pemerintah Kabupaten kembali menyelengarakan festival arakan sahur untuk melestarikan kekayaan khazanah budaya masyarakat.

 

“Kita kembali menggelar arakan sahur untuk melestarikan khazanah budaya di kabupaten tercinta ini dalam bentuk wisata religi. Selain itu, saya harapkan mampu menjadi perekat dalam mempersatukan seluruh lapisan masyarakat dari berbagai suku agama dan kepercayaan yang ada disini,” Ujarnya

BACA JUGA  Dukung Tugas Personel, Tim Denpal II/Jambi Cek Kendaraan Dinas Kodim 0419/Tanjab

 

Dandim diwakili Kasdim 0419/Tanjab Mayor Chb Indra Wijaya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mempererat tali silahturahmi sesama umat beragama agar terciptanya toleransi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

 

Sementara Kepala Dinas Parawisata Kepemudaan dan Olahraga Tanjung Jabung Barat, Otto Riadi menyampaikan kegiatan arakan sahur pemkab tanjab barat telah menyediakan bonus berupa uang tunai dan piala bergilir.

 

Untuk juara harapan 3 Rp 5 Juta, harapan 2 Rp 7 juta, dan harapan 1 sebesar 9 juta. Sedangkan untuk juara 3 sebesar 11 juta l, juara 2 Rp 13 juta dan juara 1Rp 15 juta.

BACA JUGA  Eratkan Kedekatan Saat Ramadhan, Babinsa Komsos Dengan Warga Binaan

 

”Festival arakan sahur ini diharapkan mampu menjadi ikon tanjab barat dan menjadi budaya tahunan yang mampu menarik pengunjung dari luar daerah.” Kata Bupati.

 

Untuk informasi , festival arakan sahur ini dilaksanakan setiap sabtu malam selama bulan suci ramadhan.

 

Turut Hadir Wakil Bupati Amir Sakib, Sekda Ambok Tuo, Kadisparpora Provinsi Jambi para Forkopimda, Kepala OPD,Para Kabag dilingkungan Setda Tanjabbar serta Finalis Bujang Gadis Provinsi Jambi. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Danramil 419-01/Muara Sabak Hadiri Panen Raya

BERITA

Babinsa Bersama Warga Goro Lakukan Pengecoran Jalan

BERITA

Semangat Gotong Royong, Sertu Sulaiman dan Warga Binaan Laksanakan Pengecoran Lapangan Voli.

BERITA

Babinsa Himbau Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan.

BERITA

Pererat Silaturahmi, Sertu Yaumul Kunjungi Warga Binaan.

BERITA

Garuda Putih Peduli Sesamo, Danramil 01/Muara Sabak Pimpin Langsung Penyaluran Bansos

BERITA

Sertu Supratman Bantu Warga Binaan Lakukan Penanaman Padi

BERITA

Lawan Covid-19, Dengan Humanis Babinsa Bagikan Masker Kepada Warga Binaan.