Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Minggu, 12 Mei 2019 - 06:15 WIB

Serda Gopal Selaku Babinsa Melakukan Monitoring Tanaman Padi Milik Kelompok Tani Usaha Jaya.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Pantau perkembangan tanaman padi pada musim tanam kedua ini, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serda Gopal turun langsung ke lokasi persawahan diwilayah binaan guna mengecek secara langsung tanaman padi tersebut.

Dalam kegiatan ini, Serda Gopal melakukan pengecekan tanaman padi milik bapak Nurdin anggota Kelompok Tani Usaha Jaya di Desa Gemuruh Kecamatan Tungkal Ulu Kab. Tanjab Barat, Minggu (12/5/19).

BACA JUGA  Babinsa Trimulyo Ramil 04/Nipah Panjang Anjangsana Ke Rumah Warga Binaan.

Menurut Serda Gopal, kegiatan ini merupakan salah satu usaha khusus pajale dalam pendampingan pertanian untuk mensukseskan program ketahanan pangan nasional diwilayah Koramil 419-02/Tungkal Ulu.

Dikatakannya bahwa tanaman padi milik bapak Nurdin dan Kelompok Tani Usaha Jaya rata rata sudah berumur ± 95 hari dan sudah hampir siap untuk dipanen.

“Pak Nurdin bersama anggota kelompok tani lainnya menggunakan bibit padi jenis Inpara 3 yang sangat cocok dengan kondisi dan kontur tanah persawahan yang ada di wilayah Desa Gemuruh,” kata Serda Gopal.

BACA JUGA  Babinsa Dampingi Warga Mengecek Tanaman Jagung

Dalam kesempatan tersebut juga, Serda Gopal menghimbau petani agar tetap melakukan pembersihan gulma yang mengganggu pertumbuhan padi sebagai bentuk perawatan tanaman padi tersebut.

“Jangan lupa, lakukan juga pemupukan secara berkala serta lakukan penyemprotan untuk mencegah serangan hama,” pungkasnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Wilayah Binaan Pantau Tanaman Padi.

Artikel

Optimalkan Pelayanan Pelabuhan Roro Kuala Tungkal: Rapat Koordinasi Antara Instansi

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Lakukan Pengolahan Lahan Sawah.

BERITA

Babinsa Lakukan Pengecekan Embung Di Wilayah Binaan.

Berita Koramil

Anggota Ramil 04/Nipah Panjang Bersihkan Pangkalan.

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Lakukan Penyemprotan Tanaman Padi.

Berita Koramil

Babinsa Menjadi Motivator Bagi Petani.

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Pemberian Santuan Kepada Ahli Waris Korban Keracunan Gas.