Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Rabu, 15 Mei 2019 - 07:00 WIB

Untuk Mencegah Kebakaran Lahan Koramil 419-03/Tungkal Ilir Bersama Warga Lakukan Patroli Karhutla.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –Untuk mencegah terjadinya kebakaran lahan di wilayah Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serma S. Harahap bersama warga melaksanakan patroli pemantauan dan pencegahan karhutla.

Patroli yang dilaksanakan bersama warga ini bertujuan untuk memantau dan mengecek titik api di sepeutaran wilayah RT 01 Kelurahan Mekar Jaya Kecamatan Betara Kab. Tanjab Barat, Rabu (15/5/19).

Selain melaksanakan patroli untuk memantau wilayah secara langsung, Serma S. Harahap juga mengajak dan menghimbau masayarakat yang dijumpainya di lapangan agar senantiasa menjaga lingkungan dengan tidak membakar hutan dan lahan.

BACA JUGA  Peduli Wilayah Binaan, Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu Bantu Petani Membajak Lahan Sawah.

“Sedapat mungkin pemantauan titik api terus kita lakukan agar wilayah kita terhindar dari bahaya kebakaran lahan.” Kata Serma S. Harahap.

Sementara itu Danramil 419-03/Tungkal Ilir Kapten Inf Rohandy mengatakan bahwa pemantauan oleh Babinsa ini bukan yang pertama dilaksanakan, kegiatan patroli seperti ini dilakukan secara terus menerus dan berkesinambungan.

BACA JUGA  Wujud nyata upaya khusus, Babinsa bantu petani panen padi

“Kita menginginkan wilayah kita ini terhindar dari bencana karhutla sehingga kondisi wilayah tetap terjaga dari asap yang menyebabkan penyakit ispa, mari kita jaga lingkungan kita secara bersama sama,” ujar Danramil. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Tergabung Dalam Tim Terpadu Karhutla, Babinsa Lakukan Patroli dan Sosialisasi Karhutla.

BERITA

Serda Suparjo Rustam Dampingi Petani di Desa Binaan

BERITA

Dukung Kemajuan Wilayah, Babinsa Hadiri Musrenbang.

Berita Koramil

Babinsa Simpang Datuk Ramil 04/NP Lakukan Pengecekan Alsintan Traktor Roda 2.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Bersama Kelompok Tani Gotong Royong Buat Jembatan Penyeberangan.

Berita Koramil

Babinsa 01/Muara Sabak Peltu M. Yusuf Eko Dampingi Petani Dalam Mengolah Lahan.

Berita Koramil

Hari Libur, Babinsa Tetap Curahkan Tenaganya di Lahan Sawah Petani.

Berita Koramil

Babinsa Serda Gopal : Pembersihan Gulma Merupakan Bagian Dari Perawatan Padi.