Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Kamis, 16 Mei 2019 - 08:22 WIB

Babinsa Ramil 419-03/TI Lakukan Patroli dan Sosialisasi Dalam Rangka Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Berkurangnya intensitas hujan yang turun di beberapa wilayah di Kabupaten Tanjung Jabung Barat menandakan musim kemarau akan segera datang, namun hal tersebut tidak menyurutkan niat dan semangat anggota Koramil 419-03/Tungkal Ilir untuk selalu melakukan patroli dan sosialisasi dalam rangka pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Tanjung Senjulang Kopda Agus Mawardi yang melakukan patroli disertai dengan sosialisasi serta himbauan kepada warga untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan secara sembarangan di Desa Tanjung Senjulang Kecamatan Bram Itam Kab. Tanjab Barat, Kamis (16/5/19).

BACA JUGA  Sebagai Pendamping Petani, Babinsa dan Petani Cek Pertumbuhan Padi.

Sosialisasi yang disampaikan oleh Babinsa kepada masyarakat ini bertujuan agar masyarakat mengerti dan paham akan bahaya yang ditimbulkan akibat kebakaran hutan dan lahan serta sanksi atas pelaku pembakaran hutan dan lahan tersebut yang sangat berat.

BACA JUGA  Babinsa Hadiri Acara Pelantikan Pengawas TPS Sekecamatan Nipah Panjang.

Meskipun cuaca telah menunjukan tanda tanda akan datang musin kemarau, akan tetapi patroli dan himbauan pencegahan karhutla ini akan terus dilakukan untuk menghilangkan titik api terutama pada saat musim kemarau nanti,” ujar Babinsa. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Upacara Hari Pramuka Ke-61 Tahun 2022

Berita Koramil

Babinsa Pandan Sejahtera Bersama Petani Cek Pertumbuhan Jagung.

Berita Koramil

Poktan Karya Bersama Didampingi Babinsa Ramil 04/NP Monitoring Tanaman Padi.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Bersama Tim Patroli Gabungan Karhutla Tanjab Barat Padamkan Kebakaran Lahan.

Berita Koramil

Bantuan Tahap Ketiga JPS Kab. Tanjab Timur didampingi Babinsa Ramil 01/Muara Sabak.

BERITA

Kuatkan tali silahturahmi, Babinsa komsos dengan warga binaan

BERITA

Sambangi Warga Binaan, Babinsa Himbau Warga Selalu Terapkan Protkes.

Berita Koramil

Desa Sei. Sayang dan Sei. Jambat Jadi Sasaran Patroli Cegah Karhutla Personil Gabungan Pastikan Tidak Ada Titik Api Sekecil Apapun