Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Senin, 20 Mei 2019 - 06:56 WIB

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serda Rahman Bersama Petani Semprot Tanaman Padi Demi Cegah Hama Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Kodim 0419/Tanjab Serda Rahman melaksanakan pendampingan pertanian melakukan penyemprotan tanaman padi dalam rangka program ketahanan pangan dan upaya khusus pajale.

Kegiatan pendampingan penyemprotan ini dilakukan dilahan seluas 2 hektar di lokasi sawah milik bapak Jaini di Desa Margo Rukun Kecamatan Senyerang Kab. Tanjab Barat, Senin (20/5/19).

BACA JUGA  Babinsa Koramil Muarasabak Pantau dan Kawal Penyuntikan Vaksin Sinovac di Puskesmas Tanjung Solok.

Menurut Serda Rahman, hal ini dilakukan guna mengantisipasi adanya sernagan hama serta untuk pemberian nutrisi pada tanaman padi.

“Penyemprotan ini bertujuan untuk mengantisipasi serangan hama dan juga untuk memberikan nutrisi kesuburan terhadap tanaman padi,” jelasnya.

BACA JUGA  Sertu Ade Putra Laksanakan Pencegahan Karhutla Bersama Warga

Dalam kesempatan itu, Serda Rahman juga menghimbau kepada para petani agar dalam menanggulangi hama dapat dilakukan secara serentak dengan harapan hama akan mati dan tidak pindah ketempat yang lain. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Muara Danau Dampingi Petani Mengolah Lahan Sawah.

BERITA

Anggota Koramil Tungkal Ulu Laksanakan Gotong Royong Bersama.

BERITA

Babinsa Bersama Warga Lakukan Patroli Karhutlah Di Desa Binaan

BERITA

Mencegah Lebih Baik daripada Mengobati Seru Pelda D.Purba Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Desa Pematang Lumut Kec. Betara dalam Kegiatan KOMSOS

BERITA

Babinsa Monitoring Penyaluran BLT Di Wilayah Desa Binaan

Berita Koramil

Babinsa Serma Arafik Bersama Petani Pantau Perkembangan Padi Varietas Inpara 3.

BERITA

Babinsa Desa Suka Maju Panen Padi Bersama Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Muara Sabak Pantau Perkembangan Pertumbuhan Padi.