Danramil 419-02/Tungkal Ulu Turut Meriahkan perpisahan Keluarga Besar SMK N 4 Tanjab Barat Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Rabu, 22 Mei 2019 - 06:58 WIB

Babinsa Kodim Tanjab Terus Lakukan Pengecekan Kondisi Tanaman Padi Milik Petani.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Guna meningkatkan kualitas dan hasil tanaman padi di wilayah Kodim 0419/Tanjab, Babinsa Talang Babat Serda Mujais Afarius melakukan pendampingan pertanian dengan mengecek tanaman padi dilahan sawah kelompok tani Suka Maju, Kelurahan Talang Babat Kecamatan Sabak Barat Kab. Tanjab Timur, Rabu (22/5/19).

Menurut Danramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf Suharwo, kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa ini juga sudah sesuai dengan instruksi dan petunjuk Dandim 0419/Tanjab kepada seluruh Koramil jajaran untuk melaksanakan pengecekan dan monitoring kesuburan tanaman padi di wilayah binaan masing masing.

BACA JUGA  Sambut Hari Juang TNI AD, Kodim 0419/Tanjab Gelar Donor Darah.

“Para Babinsa diminta untuk melakukan pendampingan petani menanam padi serta mewaspadai terhadap penyebaran hama pada tanaman padi di wilayah binaannya,” ungkap Danramil.

Sementara itu dari hasil pantauan Babinsa di lapangan hingga saat ini tanaman padi terlihat subur dan diharapkan hasil panen meningkat khususnya di wilayah Kecamatan Muara Sabak Barat.

“Kegiatan pengecekan dan monitoring tanan padi milik petani dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan dan kesuburan tanaman serta mewaspadai terhadap serangan hama tanaman padi,” ujar Serda Mujais.

Menurutnya, upaya tersebut adalah untuk mendukung dan menyukseskan program swasembada pangan, dimana hal tersebut perlu ditindaklanjuti oleh Babinsa dilapangan.

BACA JUGA  Pererat Tali Silaturahmi, Pelda Arafik Kunjungi Warga Binaan.

Selain mengecek tanaman padi petani, Babinsa juga dituntut untuk mengetahui keluh kesah para petani dilapangan, serta mencontohkan pola tanam yang sesuai dengan prosedur yang telah diajarkan demi hasil yang maksimal.

“Guna mencapai hasil yang maksimal, kami bersama PPL ikut mendampingi petani, mulai dari penyiapan lahan sawah, penyemaian bibit, monitoring perkembangan dan kesuburan tanaman hingga panen dan penyaluran ke Bulog,” pungkas Serda Mujais. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Danramil Muara Sabak Hadiri Acara Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW Dilingkup Pemkab Tanjab Timur.

BERITA

Babinsa Bantu Warga Binaan Membersihkan Lahan Tanam.

BERITA

Babinsa Patroli Karhutla Bersama Warga

Berita Koramil

Babinsa 02/Tungkal Ulu Bersama Petani Pantau Pertumbuhan Padi.

Berita Koramil

Babinsa Serda Rahman Bersama Petani Cek Kondisi Padi Yang Siap Untuk Dipanen.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Sambangi Rumah Warga Binaan.

Berita Koramil

Serka M. Olis Sebagai Babinsa Turun Langsung Ke Sawah Petani.

BERITA

Babinsa Dan Warga Pantau Wilayah Rawan Kebakaran Hutan Dan Lahan