Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Jumat, 14 Juni 2019 - 07:39 WIB

Babinsa Terus Pakukan Pendampingan Petani Yang Melaksanakan Panen Padi Pasca Lebaran.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serma Hamdan Rasidi mendampingi petani melaksanakan pemanenan padi dalam rangka upaya khusus Pajale dan program ketahanan pangan di wilayah Tanjung Jabung Barat.

Pendampingan panen yang dilakukan oleh Babinsa Serma Hamdan Rasidi ini dilakukan pada lahan kelompok tani Tunas Muda yang berada di Desa Sungai Jering Kecamatan Pengabuan Kab. Tanjab Barat, Jum’at (14/06/19).

Pada pendampingan kali ini, Serma Hamdan Rasidi bersama petani memanen padi secara manual menggunakan sabit.

BACA JUGA  Babinsa Bersama Warga Rutin Lakukan Patroli Pencegahan Karhutla

Dikatakan Serma Hamdan Rasidi bahwa maksud dan tujuan pendampingan ini adalah untuk mengetahui secara langsung terhadap mutu padi dan hasil panen yang didapat perhektarnya secara real di lapangan.

“Selain untuk mengetahui mutu padi, kegiatan ini juga sangat baik untuk menjalin hubungan dan silaturahmi dengan warga yang berprofesi sebagai petani,” kata Serma Hamdan Rasidi.

BACA JUGA  Danramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Bupati Dalam Kegiatan Panen Raya.

Dalam kegiatan pemanenan tersebut, padi yang sudah dipanen langsung di rontokan dengan mesin perontok padi dan dijemur saat itu juga guna efisien waktu dalam mengurangi kadar air dalam gabah padi tersebut.

“Semoga dengan panen kali ini dapat meningkatkan kesejahteraan para petani, khususnya petani di Desa Sungai Jering ini,” harap Serma Hamdan selaku Babinsa desa tersebut. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Seremoni dan Penanaman Mangrove Program Penghijauan Hulu Migas.

BERITA

Peringati Hari Pahlawan, Danramil Nipah Panjang Serahkan Kunci Rumah Suratman.

Berita Koramil

Babinsa Serda Yaumul Karim Hadiri Pelantikan Ketua KPPS Se-Kelurahan Sriwijaya.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Terus Beikan Sosialisasi Karhutla Kepada Warga Binaan.

BERITA

Tidak Bosan-bosannya Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang dalam Komsos Menghimbau kepada Warga Binaan Agar Selalu Beraktivitas dengan Mematuhi Protokol Kesehatan

BERITA

Semangat Babinsa Bantu Penjemuran Hasil Panen Padi.

Berita Koramil

Babinsa Parit Culum II Ramil 01/Muara Sabak Hadiri Pawai Obor dan Tabligh Akbar MIN 2/X Dalam Rangka Tahun Baru Islam 1441 H.

Berita Koramil

Bersama Petani, Babinsa Bersihkan Rumput Yang Mengganggu Pertumbuhan Padi.