Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau Babinsa Dampingi Penerimaan BLT Ekstrim di Desa Tanjung Bojo Danramil 419-05/Geragai Turut Pimpim Sosialisasi Seismic Survey 3D dan 2D Di Aula Kantor Desa Pandan Makmur

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Rabu, 19 Juni 2019 - 07:11 WIB

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Lakukan Komunikasi Sosial Bersama Warga Binaan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komsos merupakan senjata andalan bagi para Babinsa untuk memantau dan mengetahui seluruh keadaan dan permasalahan yang ada di desa binaan.

Didampingi oleh perangkat desa, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serda Hanasri melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) di rumah bapak Junaidi, salah seorang warga desa binaannya di Desa Pulau Pauh Kec. Renah Mendaluh Kab. Tanjab Barat, Rabu (19/06/19).

Dalam Komsos bersama warga ini, Serda Hanasri menghimbau warga masyarakat untuk selalu menjaga kekompakan antar warga, hidup bergotong royong dan selalu menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

BACA JUGA  Babinsa Desa Sungai Sayang Komsos Dengan Warga Binaan.

Sementara itu, Danramil 02/Tungkal Ulu Kapten Inf Zulkarnain, SH menambahkan, bahwa salah satu agenda penting dalam pelaksanaan tugas sebagai Babinsa adalah melaksanakan Komsos dengan semua elemen masyarakat.

“Komsos ini merupakan instruksi Komando Atas karena dinilai sangat efektif sebab Babinsa bisa langsung berkomunikasi dan bersentuhan langsung dengan warga masyarakat,” kata Danramil.

Lebih lanjut Danramil menerangkan, salah satu tugas Babinsa yaitu membangun Komunikasi Sosial ke semua lapisan masyarakat agar saling memberikan informasi dan juga merupakan menyerap aspirasi keinginan dari bawah. Komsos ini pula sebuah tuntunan dari Komando Atas agar bisa dilaksanakan dengan baik.

BACA JUGA  Serma Ferry Manurung Sebagai Babinsa 419-04/Nipah Panjang Melakukan Pendampingan Pendistribusian BST Kec. Nipah Panjang

Sedangkan bapak Junaidi, warga yang dikunjungi Babinsa merasa senang dapat berbincang bincang dengan Babinsa. “Ini pengalaman tersendiri, disamping bisa berkomunikasi langsung dengan petugas, juga bisa menyerap pengetahuan tentang pengamanan di desa,” ujarnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Artikel

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Memonitoring Aksi damai kelompok Ormas SPI

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Gelar Perjusami Pramuka SWK

Berita Koramil

“Bersama Pantau Lahan Rawan Karhutla dan Ajak Masyarakat untuk Tidak Membuka Lahan dengan Membakar”

BERITA

Pasca Panen, Babinsa Bantu Petani Lakukan Penjemuran Padi.

BERITA

Babinsa Dan Warga Binaan Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi.

BERITA

Babinsa Kelurahan Bandar Patroli Karhutla Bersama Masyarakat.

BERITA

Babinsa Dampingi Poktan Meninjau Tanaman Padi.

BERITA

Cegah Hama, Babinsa Dampingi Penyemprotan Tanaman Padi.