Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Sabtu, 29 Juni 2019 - 06:59 WIB

Selaku Babinsa Serda Kusmanto Bantu Poktan Memanen Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serda Kusmanto membantu petani melaksanakan panen padi disawah bapak Irawan, Desa Sungai Kepayang, Kecamatan Senyerang, Kab. Tanjab Barat, Sabtu (29/06/19).

Pendampingan ini dilakukan oleh Babinsa bertujuan untuk mendukung program ketahanan pangan demi mewujudkan swasembada pangan nasional khususnya diwilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Adapun padi yang dipanen merupakan jenis varietas Inpara 3 seluas ± 4 hektare dengan hasil hasil panen rata rata 5,5 ton/hektare.

BACA JUGA  Sambangi Warga, Babinsa Jalin Erat Tali Silaturahmi.

Danramil 419-03/Tungkal Ilir Kapten Rohandy mengatakan bahwa Dandim dalam arahannya menegaskan kepada jajaran agar seluruh anggota Babinsa untuk selalu menghimbau serta mengajak dan memotivasi para petani di wilayah binaannya.

“Hal tersebut bertujuan untuk mendukung program ketahanan pangan sesuai dengan yang sudah dicanangkan oleh pemerintah kepada masyarakat agar target swasembada pangan tercapai,” jelas Danramil 03/Tungkal Ilir Kapten Inf Rohandy.

Sementara itu bapak Irawan, sebagai pemilik lahan sawah dari kelompok tani Usaha Baru berterima kasih kepada anggota TNI khususnya Babinsa serta PPL desa yang telah memberikan motivasi dan semangat serta ikut terjun langsung ke sawah.

BACA JUGA  Dalam Kondisi Pos Babinsa Yang Terendam Banjir, Babinsa Tetap Lebih Memprioritaskan Kepentingan Warga.

“Pak Babinsa juga menerima keluh kesah dan kendala yang kami hadapi dilapangan. Itu semua bisa diatasi oleh pak Babinsa bersama PPL Desa Kelagian. Kami para petani mengucapkan terima kasih atas dukungan babinsa untuk ikut mendampingi kami,” ujar Irawan. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Akan Terus Dampingi Petani Sampai Selesai Panen.

BERITA

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Laksanakan Sosialisasi Karhutla

BERITA

Babinsa Terus Sosialisasikan Cegah Karhutla Kepada Warga

BERITA

Pelaksanaan Kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan oleh Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir bersama Instansi Terkait

BERITA

Pantau Wilayah Rawan Karhutla, Babinsa Ajak Warga Desa Binaan

Berita Koramil

Serka Maulana Ali Hadiri Rapat Pembentukan Panitia Pemilihan BPD Sungai Raya.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-03/Tungkal Ilir Memonitoring dan Pengamanan Lomba Becak Dalam Rangka HUT RI Ke-74 dan HUT Tanjab Barat Ke-54.

BERITA

Manfaatkan Waktu Libur, Sertu Supratman Bantu Petani Menanam Bibit Padi.