Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Rabu, 3 Juli 2019 - 08:09 WIB

Babinsa Ramil 419-01/Muara Sabak Bantu Petani Persiapkan Lahan Sawah.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Serda Eko Susilo, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak bantu petani persiapkan lahan sawah mereka dari sisa sisa batang padi guna persiapan masa tanam baru di Dusun Pasir Putih  RT. 05, Kelurahan Teluk Dawan, Kecamatan Sabak Barat, Kab. Tanjab Timur, Rabu (03/07/19).

Pembersihan lahan sawah ini dilakukan agar lahan dapat segera di olah kembali supaya dapat ditanami lagi oleh pemiliknya bapak Husin.

BACA JUGA  Danramil 419-03/Tungkal Ilir laksanakan Pemberian Bantuan Logistik Sumber dana APBD kepada korban musibah kebakaran rumah.

Bapak Muktar bersama Serda Eko Susilo membersihkan lahan ini dengan menggunakan mesin traktor pembajak sawah untuk membalik tanah dan sisa batang padi.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa juga menghimbau petani untuk segera membersihkan dan mengolah lahan sawah agar dapat ditanami kembali.

BACA JUGA  Babinsa Koramil Nipah Panjang Serda Saharudin Melakukan Pengecekan Keberlangsungan Program Upsus Pajale

“Sudah waktunya untuk turun kesawah kembali. Jangan biarkan sawah kita jadi lahan tidur. Mari kita olah lahan kita untuk masa tanam padi yang kedua ini,” ajak Serda Eko Susilo kepada petani. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Serma Hamdan Rasidi Bantu Petani Panen Padi.

Berita Koramil

Sertu M. Zaid Kunjungi Rumah Bapak Dedi Untuk Menjalin Silaturahmi.

Berita Koramil

Babinsa Bersama Gugus Tugas Covid-19 Tanjab Barat, Cek Suhu Tubuh Penumpang Speed Boat.

Berita Koramil

Babinsa Serma Juhendri Bantu Petani Membuat Lahan Penyemaian Benih Padi.

BERITA

Masyarakat di Kota Kuala Tungkal ditekankan Mematuhi Protokol Kesehatan sehingga dilaksanakannya Himbauan dan Patroli

BERITA

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Ajak Warga Patroli Cegah Karhutla.

BERITA

Babinsa Membantu Warga Binaan Menanam Bibit Jagung.

BERITA

Pelantikan Panitia Pengawas Pilkada Serentak Tahun 2020 di Kec. Renah Mendaluh Kab. Tanjab Barat yang di Hadiri Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu