Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Kamis, 4 Juli 2019 - 07:02 WIB

Babinsa Nipah Panjang 2 Cek Pertumbuhan Jagung Milik Poktan Binaan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang  Koptu Noviandi melakukan pengecekan perkembangan tanaman jagung kelompok tani Karya Tani di Kelurahan Nipah Panjang 2, Kecamatan Nipah Panjang, Kab. Tanjab Timur, Kamis (04/07/19).

Hal tersebut dibenarkan oleh Danramil 419-04/Nipah Panjang Kapten Inf Adil Tarigan yang mengatakan bahwa turunnya Babinsa mendampingi petani merupakan perintah Komandan Kodim yang memerintahkan kepada Koramil jajaran untuk aktif membantu masyarakat dalam rangka mewujudkan peningkatan ketahanan pangan di setiap desa.

BACA JUGA  Waspada akan karhutla, babinsa ajak masyarakat giat patroli karhutla.

Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mengetahui perkembangan tanaman jagung seerta kendala yamg dihadapi masyarakat dalam bercocok tanam jagung.

BACA JUGA  Babinsa 419-02/Tungkal Ulu menghadiri kegiatan Malam Dana dan Nada Gereja HKBP

“Selain itu melalui kegiatan ini, Babinsa juga dapat mengetahui dan menyerap keluhan para petani dalam kegiatan bercocok tanam padi,” katanya.

“Saya berharap dengan turunnya para Babinsa membantu para petani dapat meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat khususnya dibidang pertanian,” pungkas Danramil. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Bersama Petani Mengecek Pertumbuhan Jagung.

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak yang Ada di Wilayah Binaannya Siap Mendukung dan Mensukseskan Pilkada Serentak Tahun 2020

BERITA

Bersama Warga, Babinsa Patroli Cegah Karhutla.

BERITA

Serda Rahman Dampingi Petani Mengecek Pertumbuhan Tanaman Padi.

Berita Koramil

Babinsa Koramil Tungkal Ilir Serma Edi Sofian Laksanakan Pendampingan BLT-DD Teluk Sialang

BERITA

Dukung Pembangunan Desa, Babinsa Desa Air Hitam Laut Ikuti Musrenbang Desa.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Hadiri Musyawarah Desa Guna Menyusun RKPDes TA. 2020.

Berita Koramil

Babinsa Ramil Tungkal Ilir Hadiri Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW.