Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Jumat, 5 Juli 2019 - 07:34 WIB

Serka Maulana Pimpin Gotong Royong Penimbunan Badan Jalan Yang Berlubang.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Serka Maulana Ali bersama personil Koramil 419-04/Nipah Panjang dan masyarakat secara bergotong royong menimbun badan jalan yang berlubang dalam kegiatan Jumat Bersih yang dilaksanakan di Desa Pematang Mayan Kecamatan Rantau Rasau, Jumat (05/07/19).

Penimbunan badan jalan yang berlubang tersebut menggunakan material tanah, karena melihat kondisi jalan yang rusak tersebut dapat mengganggu kelancaran warga untuk mengangkut hasil kebun mereka.

BACA JUGA  Kuatkan hanpangan, Babinsa bantu petani menanam padi

Kades Pematang Mayan, Deni Permana, yang ikut terjun bergotong royong mengaku bangga karena warganya sangat antusias bahu membahu bersama Babinsa menimbun jalan yang rusak.

Ia berharap, hal ini dapat menjadi contoh bagi semua warganya. “Jika ada persoalan harus ditangani bersama sama sehingga ada jalan keluar yang baik. Memperbaiki jalan dengan menimbun sejumlah titik titik jalan yang rusak merupakan bentuk kebersamaan yang baik pula,” ujar Kades.

BACA JUGA  Babinsa Ingatkan Warga Binaan Tetap Patuhi Prokes Saat Lebaran.

Pada kegiatan tersebut, Serka Maulana Ali mengatakan bahwa gotong royong Jumat Bersih yang dilakukan ini merupakan salah satu bentuk Kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang membantu kesulitan kesulitan masyarakat sehingga warga masyarakat dapat menikmati akses jalan yang lebih baik,” katanya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Peduli Dampak Covid-19, Babinsa 04/Nipah Panjang Bagi Sembako.

BERITA

Wujud Ketahanan Pangan, Babinsa Dampingi Penanaman Padi.

Artikel

Babinsa Koramil 419-02 /Tungkal Ulu menghadiri Kegiatan Deklarasi Sekolah Ramah Anak SD,SMP sekecamatan Tebing Tinggi

BERITA

Babinsa Sosialisasi Pencegahan Kebakaran Hutan Dan Lahan.

Berita Koramil

Babinsa Ramil Muara Sabak Membantu Menjemur Padi Hasil Panen

BERITA

Babinsa Mendampingi Petani Jagung Di Wilayah Binaan

Berita Koramil

Danramil Tungkal Ulu Tinjau Lokasi Lubuk Larangan.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Ajak Warga Binaan Bergotong Royong Membangun Masjid Al-Falah.