Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Kamis, 11 Juli 2019 - 08:12 WIB

Babinsa Nipah Panjang 2 Dampingi Petani Cek Pertumbuhan Tanaman Kedelai.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Suatu tugas pokok Babinsa yang harus dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam swasembada pangan adalah bersinergi lebih dekat dengan petani untuk pendampingan dan juga pembinaan.

Salah satunya adalah para Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang, Kodim 0419/Tanjab bersama PPL turun langsung ke lahan milik Poktan Tani Mandiri untuk mengecek tanaman  kedelai di Kelurahan Nipah Panjang 2, Kec. Nipah Panjang, Kab. Tanjab Timur, Kamis (11/07/19).

BACA JUGA  Babinsa Tungkal Ilir Selalu Jalin Komunikasi Sosial Dengan Masyarakat.

Hal ini dilakukan agar hasil tanaman kedelai mencapai target yang diharapkan dan setiap saat kondisi tanaman kedelai selalu terpantau.

Kegiatan ini disambut baik oleh para petani karena kendala yang sering dihadapi petani selama ini tidak ada jalan keluar maka akan dibantu oleh Babinsa dan PPL.

Salah satu contohnya, apabila kondisi tanaman kedelai terkena ama akan langsung cepat ditanggulangi, karena Babinsa akan langsung bekerjasama dengan PPL dilapangan.

BACA JUGA  Babinsa Dampingi Penanaman Bibit Padi Di Wilayah Binaan

Menurut Koptu Noviandi yang merupakan Babinsa Kelurahan Nipah Panjang 2 ini mengatakan, tanaman kedelai ini merupakan bantuan pemerintah melalui dinas pertanian untuk Poktan Tani Mandiri yang diharapkan bisa mendukung program swasembada pangan kedelai.

“Dengan adanya Babinsa mendampingi petani maka seaka bantuan yang berhubungan dengan bidang pertanian akhirnya tepat pada sasaran,” ujar Koptu Noviandi. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Nipah Panjang Lakukan Pendampingan UPSUS PAJALE Di Wilayah Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Ajak Kepala Dusun Serta Warga Perbaiki Poskamling.

Berita Koramil

Babinsa Koptu Noviandi Bersama Petani Cek Bibit Padi.

BERITA

Babinsa Desa Bangun Karya Lakukan Patroli Karhutla.

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Gelar Vaksinasi Dosis 3 Di Wilayah Tanjab Timur.

Berita Koramil

Babinsa Ingatkan Masyarakat Untuk Patuhi Potokol Kesehatan.

Berita Koramil

Danramil 419-01/Muara Sabak Hadiri Upacara Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019.

BERITA

Babinsa Dampingi Kelompok Tani Lakukan Penggilingan Padi