Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Jumat, 19 Juli 2019 - 07:35 WIB

Serka Juhendri Terjun Langsung Ke Sawah Membantu Petani Memanen Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serka Juhendri terjun langsung ke sawah membantu petani memanen padi kelompok tani Karya Mukti, Desa Rawa Medang Kecamatan Batang Asam Kab. Tanjab Barat, Jumat (19/07/19).

Kali ini padi yang dipanen adalah dari jenis varietas Inpara seluas 1 hektare di areal sawah milik bapak Suranto dengan menggunakan mesin pemanen combine milik kelompok tani.

BACA JUGA  Dengan Penuh Semangat, Sertu Muhammad Bantu Petani Menjemur Padi.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serka Juhendri mengatakan, sebagai aparat teritorial ia mangajak para petani agar lebih bersemangat dalam bercocok tanam padi sebagai bentuk dukungan dari program pemerintah dalam pencapaian swasembada pangan.

“Disamping pendampingan pertanian, hal ini juga sekaligus untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat melalui bidang pertanian,” ujar Serka Juhendri.

Sementara itu, Suranto selaku pemilik lahan mengatakan sangat berterima kasih kepada Babinsa yang telah membantunya dalam melakukan panen padi kali ini.

BACA JUGA  Keakraban Babinsa Dengan Warga Binaan

Disampaikannya, mulai dari masa penanaman padi selalu diberikan cara yang terbaik oleh Babinsa agar padinya bisa tumbuh subur.

“Mudah mudahan upaya petani yang dibantu oleh Babinsa mulai proses pengolahan lahan sampai dengan panen padi menuai hasil yang maksimal dan sesuai dengan yang diharapkan,” harapnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Pendampingan dalam Program Ketahanan Pangan oleh Babinsa Koramil 419-4/Nipah Panjang Koptu M.Aprizal.

Artikel

Kolaborasi dan Konsultasi untuk Pembangunan yang Berkualitas, Babinsa Koramil 419-01/Muara sabak menghadiri Musrenbang Desa Majelis Hidayah

BERITA

Hadiri Musrenbang Desa, Babinsa Dukung Kemajuan Pembangunan Di Wilayah Binaan.

Berita Koramil

Laksanakan Patroli, Babinsa dan Masyarakat Nyatakan Situasi Wilayah Dalam Keadaan Aman.

Berita Koramil

Serda Hendra Fetriadi Sebagai Babinsa Melaksanakan Pengecekan Padi Poktani Karya Maju Jenis Inpara.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Terus Beikan Sosialisasi Karhutla Kepada Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Koramil Tungkal Ilir Kembali Himbau Warga Binaan Tentang Karhutla.

Berita Koramil

Kodim Tanjab Tak Henti-Hentinya Melaksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla.