Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau Babinsa Dampingi Penerimaan BLT Ekstrim di Desa Tanjung Bojo Danramil 419-05/Geragai Turut Pimpim Sosialisasi Seismic Survey 3D dan 2D Di Aula Kantor Desa Pandan Makmur

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Minggu, 28 Juli 2019 - 06:12 WIB

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Dampingi Petani Monitoring Tanaman Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Koptu M. Afrizal melaksanakan pendampingan petani dengan mengecek tanaman padi milik bapak Darwis di Desa Pemusiran Kecamatan Nipah Panjang Kab. Tanjab Timur, Minggu (28/07/19).

Koptu M. Afrizal mengatakan bahwa pengecekan terhadap tanaman padi yamg sudah mengeluarkan bukir padi ini merupakan proses untuk mendapatkan hasil panen yang maksimal.

Dalam pengecekan tersebut, Babinsa bersama petani juga melakukan pembersihan gulma dan rumput pengganggu. Pembersihan gulma ini diharapkan dapat mengurangi persaingan antara gulma dengan tanaman padi dalam hal kebutuhan sinar matahari dan air.

BACA JUGA  Pemberdayaan Komunitas dan Peduli Anak Stunting: Sapari Jum'at dan Bantuan di Dusun Srikaton

“Dengan memutus rantai hidup gulma, maka hal tersebut dapat mencegah perkembangbiakan hama dan tikus yang dapat menghambat perkembangan tanaman padi,” ujar Koptu M. Afrizal.

Selain pengecekan terhadap bulir padi milik petani, ia juga menyebutkan bahwa pendampingan kepada petani sudah dilakukan sejak proses penanaman termasuk pendampingan kepada sejumlah kelompok tani.

BACA JUGA  Dengan Terjalinnya Pendampingan Terhadap Petani Babinsa Harapkan Hasil Panen Yang Maksimal.

“Turunnya Babinsa kesawah dan langsung menemui para petani tersebut bukan tanpa alasan, hal ini sesuai dengan kerjasama antara TNI dan Kementerian Pertanian dengan menerjunkan Babinsa sebagai ujung tombak TNI di masyarakat,” sebut Koptu M. Afrizal. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Danpingi Petani Semai Bibit Padi.

Berita Koramil

Penyaluran BLT-DD didampingi Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak.

BERITA

Babinsa Laksanakan Patroli Dan sosialisasi Karthula Didesa Binaannya.

BERITA

Percepat Vaksinasi, Door To Door Babinsa Dampingi Nakes Lakukan Penyuntikan Vaksin.

BERITA

Babinsa Dampingi Warga Meninjau Pertumbuhan Jagung

BERITA

Pelda Muhadi dan Warga Desa Lakukan Patroli Karhutla

BERITA

Kuat bersama rakyat, Babinsa lakukan komsos dengan warga binaan

BERITA

Danramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri HUT Ke-4 HMPR.