Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Rabu, 7 Agustus 2019 - 07:28 WIB

Babinsa Tanjung Makmur Kopka Syahrial Komsos Dengan Masyarakat.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Tanjung Makmur Koramil 419-02/Tungkal Ulu Kopka Syahrial melaksanakan kegiatan Komsos dengan masyarakat di Kediaman Bapak Darmawan, RT. 05 Desa Tanjung Makmur Kec. Merlung, Kab. Tanjab Barat, Selasa (06/08/19).

Adapun tujuan kegiatan Komsos ini adalah untuk menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan warga desa binaannya.

Dalam kegiatan komsos tersebut Kopka Syahrial selaku Babinsa menyampaikan agar kita semua selalu menjaga kerukunan dan secara bersama sama menjaga persatuan dan kesatuan sehingga tercipta suasana yang aman tentram dan kondusif.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Melaksanakan Pengecekan Perkembangan Tanaman Padi.

Selanjutnya Babinsa juga menghimbau agar kita semua tidak sekali-kali membakar hutan dan lahan. Banyak sekali dampak merugikan yang ditimbulkan dari membakar hutan dan lahan, salah satunya asap yang dapat mengganggu kesehatan pernafasan kita,” jelas Kopka Syahrial.

BACA JUGA  Babinsa Dampingi Penanaman Padi Di Desa Binaan

“Untuk itu kepada warga sangat dilarang membuka lahan perkebunan dengan cara membakar,” himbaunya.

Selain itu Babinsa juga meminta warga untuk bekerjasama untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan, “laporkan kepada aparat apabila melihat warga lainnya yang dengan sengaja membakar hutan dan lahan,” pungkasnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Sosialisasi Pencegahan Karhutla Kepada Masyarakat

BERITA

Babinsa Catur Rahayu Sosialisasi Karhutla.

BERITA

Turun Langsung Kesawah, Babinsa Dan Petani Lakukan Penyemprotan Hama Padi.

BERITA

Babinsa Laksanakan Pemantauan Harga dan Ketersedian Bahan Pangan

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/TU Laksanakan Komunikasi Sosial Dengan Warga Desa Rawang Kempas.

BERITA

Babinsa Kunjungi Rumah Warga Desa Binaan

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Lakukan Pengecekan Padi.

BERITA

Keakraban Babinsa Dengan Warga Desa Di Wilayah Binaan