Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Minggu, 11 Agustus 2019 - 05:25 WIB

Babinsa 01/Muara Sabak Bersama Tim Terpadu Gul Karhutla Memadamkan Api Yang Membakar Lahan Kosong.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Tim terpadu penanggulangan Karhutla yang terdiri dari Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak, Bhabinkamtibmas, Manggala Agni, BPBD dan Damkar dibantu masyarakat kembali berupaya melakukan pemadaman api yang membakar lahan kosong di Kelurahan Rano, Kec. Sabak Barat, Kab. Tanjab Timur, Sabtu (10/08/19).

Sebelumnya, api yang mulai tampak pada Jumat malam (09/08) tersebut, juga sudah diupayakan pemadaman oleh tim terpadu atas laporan warga masyarakat setempat.

Minimnya sumber air dan kencangnya angin membuat upaya pemadaman api yang dilakukan menjadi terkendala sehingga masih menyisakan titik api yang berada di dalam tanah bergambut yang menyebabkan lahan kembali terbakar.

BACA JUGA  Jangan Sampai Putus Kreatifitas ini ! Tegas Babinsa Ramil 01 dalam kegiatan Pelatihan Kerajinan Tangan

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Serma Heri Puji bersama Serda Mujais yang ikut terjin secara langsung memadamkan api mengatakan bahwa untuk memadamkan kebakaran lahan tersebut, tim terpadu telah menurunkan peralatan pemadam berupa 3 unit mesin Pemadam Max 3, 16 Gulung Selang, 3 buah Nozel, 1 unit Selang hisap air dan 1 unit Y konektor.

BACA JUGA  Sukseskan Panen Petani, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Bantu Petani Merawat Padi.

“Penggunaan alat pemadam secara maksimal ini bertujuan agar api lebih cepat padam dan juga menghambat api supaya tidak menjalar lebih luas lagi,” kata Babinsa Serma Heri Puji.

Berkat kesigapan dan kekompakan tim terpadu penanganan Karhutla bersama warga masyarakat, api yang membakar lahan seluas 1 hektar tersebut dapat dipadamkan pada sore hari sekira pukul 15.15 Wib yang kemudian dilanjutkan dengan pendinginan dan penjagaan yang dilakukan oleh warga masyarakat setempat. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa 01/Muara Sabak Serda Darmadi Hadiri Pembukaan Open Turnamen Bola Volly Antar Desa Kab. Tanjab Timur.

Berita Koramil

Kopda Syawalludin Sebagai Babinsa Bantu Petani Mengecek Kondisi Padi.

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Melaksanakan Kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di Tempat umum

BERITA

Babinsa Bantu Petani Desa Binaan Panen Padi

Berita Koramil

Danramil 01/Muara Sabak Hadiri Giat Kampanye Stop Narkoba dan Pentas Seni.

Berita Koramil

Koramil Tungkal Ulu Bersama Polsek Tungkal Ulu Amankan Pembukaan MTQ Ke-49 Tingkat Kab. Tanjab Barat Tahun 2019.

Berita Koramil

Babinsa Bercocok Tanam Bersama Kelompok Tani.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/MS dan Instansi Terkait Monitoring Situasi Banjir.