Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Jumat, 16 Agustus 2019 - 23:24 WIB

Komandan Kodim 0419/Tanjab Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf M. Arry Yudistira, S.I.P., M.I.Pol memimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Makam Pahlawan Yudha Satria Pengabuan Kuala Tungkal. Jumat (16/08/19) malam pukul 00.00 WIB.

Adapun para peserta Upacara Kehormatan dan Renungan Suci tersebut terdiri dari TNI, POLRI, Para Pejabat Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjab Barat, Pelajar dan Pramuka.

Pelaksanaan apel berlangsung khidmat diawali dengan pembacaan naskah apel kehormatan dan renungan suci oleh Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf M. Arry Yudistira, S.I.P., M.I.Pol selaku lnspektur Upacara.

BACA JUGA  Sukseskan Program Hanpangan, Babinsa Lakukan Pendampingan Peninjauan Tanaman Jagung.

Suasana semakin sakral saat lampu dimatikan obor dinyalakan dan lilin dipusara dinyalakan oleh anggota Pramuka Tanjung Jabung Barat.

Upacara Kehormatan Renungan Suci dilaksanakan dengan tujuan untuk mengenang para Pahlawan yang telah gugur saat perang melawan penjajah dalam mempertahankan serta memperjuangkan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia Tujuh Puluh Empat Tahun yang lalu.

“Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang saudara saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga, Kami berdoa semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa, serta mendapatkan tempat yang sewajarnya. Kami menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa,” ucap Letkol Inf M. Arry Yudistira.

BACA JUGA  Antisipasi Terjadi Karhutla Babinsa Desa Teluk Ketapag Ajak Masyarakat Patroli Karhutla.

Upacara yang berlangsung sekitar 15 menlt ini dihadiri Bupati Tanjab Barat DR. Ir. H. Safrial, MS, Wabup Drs. H. Amir Sakib, Kapolres AKBP. ADG Sinaga, S.lK, Ketua DPRD, Ketua PN, Wakil Ketua PA, Pj. Sekda, Pimpinan OPD serta undangan lainnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Tingkatkan kualitas hanpangan, Babinsa dan petani pantau perkembangan pertumbuhan tanaman padi

Artikel

Danramil 419-03/TI menghadiri Peresmian Pelayanan Hemodialisa dan CT-Scan Rsud KH. Daud Arif

BERITA

Babinsa dampingi petani cek lahan padi.

BERITA

Babinsa Bantu Warga Binaan Menggiling Padi.

BERITA

Jalin Keakraban, Babinsa Komsos Dengan Warga Desa.

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Bentuk Generasi Muda Berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan Melalui Pembinaan Pramuka.

BERITA

Cek Kesiapan Sarana Pendukung Pengamanan, Pangdam II/Swj Sampaikan Jangan Ada Konflik Saat Pilkada 2020

Artikel

Babinsa Koramil 419-03/TI Melaksanakan Pengecekan Padi