Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Senin, 19 Agustus 2019 - 07:08 WIB

Demi Tingkatkan Kesehatan Masyarakat, Babinsa 01/Muara Sabak Buatkan Jamban Sehat.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak, Koptu Firdaus membantu Bapak Ambok Angka (51 th) dalam pembuatan jamban sehat di RT. 09 Dusun Subur Parit Lapis, Desa Koto Kandis, Kec. Dendang, Kab. Tanjab Timur, Senin (19/08/19).

Pembuatan jamban sehat ini merupakan bentuk kegiatan Serbuan Teritorial yang dilakukan Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak diwilayah binaannya sekaligus mendukung program sejuta jamban yang telah dicanangkan oleh Pemerintah.

BACA JUGA  Babinsa Jadi Inspektur Upacara Di Sekolah Dasar.

Adapun sasaran pembuatan jamban sehat tersebut diperuntukan bagi warga masyarakat kurang mampu yang belum memiliki jamban sehat di tempat tinggalnya.

“Pembuatan jamban yang sehat sangatlah penting bagi kesehatan masyarakat itu sendiri. Hal ini harus mendapat perhatian khusus darickita semua, karena keberadaan jamban merupakan suatu hal yang dapat berdampak bagi kesehatan masyarakat,” kata Babinsa Koto Kandis, Koptu Firdaus.

BACA JUGA  Babinsa Bantu Petani Wilayah Binaan Lakukan Penanaman Padi

“Dengan adanya program pembuatan jamban sehat ini, diharapkan dapat membantu masyarakat yang kurang mampu, sehingga sanitasi dilingkungannya menjadi bersih dan sehat serta bermanfaat,” pungkas Koptu Firdaus. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Saat Lakukan Peninjuan Padi.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Lakukan Pemantauan Perkembangan Tanaman Padi Milik Bapak Hasim.

Berita Koramil

Babinsa Tanjung Pasir Melakukan Pengecekan Tanaman Padi Jenis Inpara 3.

Berita Koramil

Dandim 0419/Tanjab Bersama Personel Satgas Gul Karhutla Lakukan Pemadaman dan Pendinginan Karhutla di Wilayah Kecamatan Dendang.

Artikel

Danramil 419-01/Muara Sabak Dampingi Tim Dirjed Tanaman Pangan di Kabupaten Tanjab Timur

Berita Koramil

Bintara Pembina Desa Kopda Ansori Rosi Pimpin Upacara Bendera SDN 163/V.

Artikel

Mendukung Pemilu: Babinsa Koramil 419-05/Geragai Saksikan Pelantikan KPPS di Desa Suka Maju

Berita Koramil

Babinsa Suban Sempatkan Diri Takziah Dirumah Warga Binaan Yang Berduka.