Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Senin, 2 September 2019 - 07:33 WIB

Babinsa Ramil 03/TI Ajak Warga Binaan Sharing.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komunikasi Sosial adalah suatu kegiatan yang harus dilakukan  secara rutin oleh setiap Babinsa. Hal ini dilakukan untuk menjaga hubungan yang dinamis dengan warga masyarakat binaannya.

Komunikasi sosial juga merupakan alat untuk bersosialisasi dengan warga agar terbentuk keakraban antara Babinsa dengan masyarakat sehingga dapat memahami dan mengerti setiap permasalahan yang dihadapi masyarakat.

Untuk mengetahui situasi dan kondisi dimasyarakat, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serka Yurizal melaksanakan kegiatan Komsos dengan warga binaannya, warga masyarakat Kelurahan Tungkal V, Kecamatan Seberang Kota, Kab. Tanjab Barat, Senin (02/09/19).

BACA JUGA  Babinsa Dampingi Petani Desa Binaan Meninjau Tanaman Padi

Dalam kegiatan Komsos tersebut, Serka Yurizal mengingatkan agar kita selalu menjaga keamanan dan kerukunan antar warga dilingkungan masing masing guna menciptakan suasana yang aman dan kondusif.

“Kordinasikan dengan Babinsa atau perangkat desa apabila ada hal hal yang mencurigakan dan meresahkan masyarakat dilingkungan kita,” himbau Serka Yurizal.

BACA JUGA  Babinsa Desa Teluk Sialang Bersama Masyarakat Lakukan Patroli Karhutla.

Selain itu juga, Serka Yurizal juga menghimbau agar kita lebih waspada terhadap terjadinya bahaya kebakaran, baik kebakaran hutan dan lahan maupun kebakaran pemukiman penduduk.

Dengan aktifnya Babinsa melakukan kegiatan Komsos dengan masyarakat diharapkan dapat meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Dampingi Warga Menjemur Gabah Padi.

BERITA

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Melaksanakan Komsos Guna Mempererat Hubungan Silahturahmi Terhadap Aparatur Desa dan Masyarakat

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/TU Terus Jalin Komsos Bersama Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02 Dampingi Petani Bajak Sawah, Serma Juhendri Temani dari Samping Lahan

Artikel

Berikan rasa aman, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak melaksanan kegiatan pendampingan penyaluran Batuan Langsung Tunai

BERITA

Babinsa Pererat Silaturahmi Dengan Warga Binaan

Berita Koramil

Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Pantau & PAM Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara Pileg & Pilpres 2019 di Tingkat Kecamatan.

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Wilayah Binaan Meninjau Tanaman Jagung