Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Selasa, 3 September 2019 - 08:11 WIB

Babinsa Ramil 01/MS Serda Ade Putra Dampingi Petani Memanen Padi Seluas 1 Ha.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Serda Ade Putra melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian diwilayah binaannya dalam rangka menyukseskan program ketahanan pangan dan Upsus Pajale.

Dalam kegiatan tersebut, Serda Ade Putra mendampingi Bapak Nasution memanen padi miliknya seluas 1 hektar di Kelurahan Parit Culum II, Kec. Sabak Barat, Kab. Tanjab Timur, Selasa (03/09/19).

BACA JUGA  Optimalkan Penggunaan Alsintan, Babinsa Koramil 04 Serda Ambri Laksanakan Pengecekan

“Kegiatan pendampingan yang saya lakukan bersama bapak Nasution yaitu melakukan pemanenan padi jenis Inpara dengan luas lahan ± 1 hektar,” ungkap Serda Ade Putra.

Serda Ade Putra menjelaskan bahwa kegiatan pendampingan yang dilakukannya merupakan wujud nyata dukungan TNI dalam membantu petani serta dalam rangka menyukseskan program ketahanan pangan dan upsus pajale.

BACA JUGA  Babinsa Muara Danau Bantu Warga Binaan Menjemur Padi.

Di tambahkannya juga bahwa Babinsa dalam membantu petani tidak hanya pada saat tanam padi saja, namun dimulai sejak dari pengolahan lahan hingga pada saat musim panen nanti. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Danramil 02/Tungkal Ulu Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Pelajar SMAN 3 Tanjab Barat.

Artikel

Menguatkan keakraban Bersama Masyarakat. Babinsa Koramil 419-02/T. Ulu Laksanakan Kegiatan Komsos

BERITA

Babinsa Desa Pematang Buluh Lakukan Patroli Karhutla.

BERITA

Eratkan Kebersamaan, Babinsa Ajak Warga Binaan Komsos.

BERITA

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serda Bujang bersama Kelompok Tani Turun ke Lahan Tanaman Padi guna Melakukan Pengecekan

BERITA

Ada Untuk Rakyat, Sertu Kusmanto Dampingi Penanaman Padi.

BERITA

Jaga kualitas hasil panen, Babinsa bantu petani menjemur padi

Berita Koramil

Koramil Nipah Panjang dan Polsek Nipah Panjang Bagikan Masker Kepada Masyarakat.