Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Kamis, 5 September 2019 - 07:21 WIB

Antisipasi Karhutla, Babinsa 01/Muara Sabak Laksanakan Patroli Pemantauan Karhutla.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Antisipasi kebakaran hutan dan lahan, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak melaksanakan patroli pemantauan karhutla bersama dengan warga desa binaannya.

Kegiatan patroli karhutla ini di fokuskan lahan perkebunan di seputaran pemukiman warga di RT. 02 Desa Sungai Toman Kecamatan Mendahara Ulu Kab. Tanjab Timur, Kamis (05/09/19).

BACA JUGA  Danramil 419-01/Muara Sabak Hadiri Pembukaan O2SN dan FLS2N Tingkat Sekolah Dasar Se-Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Dalam patroli tersebut, Serka Hasan Basri bersama Serda Wagimin juga memberikan sosialisasi untuk mengajak warga agar menjaga lingkungan dengan tidak melakukan pembakaran lahan dan semak belukar secara sembarangan.

“Pembakaran lahan secara sembarangan dapat menimbulkan berbagai macam dampak buruk bagi lingkungan dan kesehatan, terutama bagi masyarakat yang ada disekitarnya,” jelas Serka Hasan Basri.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Bersama Warga Bergotong Royong Memperbaiki Jalan Desa.

Selain itu Serka Hasan Basri juga menghimbau masyarakat agar dalam membuka kebun ataupun membersihkan kebun hendaknya tidak dengan membakar, guna mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan yang lebih luas lagi. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa 03/Tungkal Ilir Serda Reza Sanu Rizal Aktif Mengecek penyemaian Bibit Padi.

BERITA

Pandemi Covid-19 Belum Usai, Babinsa Himbau Dan Bagikan Masker Ke Masyarakat

Berita Koramil

Babinsa Kodim Tanjab Terus Dampingi Petani Tanam Padi Untuk Kejar Target OKMA 2018/2019.

BERITA

Babinsa Laksanakan Pendampingan Panen Padi Kepada Petani

Artikel

Mengenenal Lebih Dekat Dengan Warga Binaan, Serda M Yusuf laksankan Komsos

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Lakukan Pengecekan Tanaman Jagung.

BERITA

Cuaca Panas, Babinsa ajak warga binaan patroli karhutla.

Berita Koramil

Babinsa Koramil Muara Sabak Lakukan Pendampingan Dalam Rangka Pembuatan Jamban Sehat.