Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Senin, 23 September 2019 - 13:37 WIB

Danramil Tungkal Ulu : Babinsa Wajib Turun Ke Sawah dan Ladang Guna Membantu Para Petani.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –  Upaya untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan, termasuk swasembada jagung, terus dilakukan anggota Kodim 0419/Tanjab.

Kodim 0419/Tanjab juga telah melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat melalui Dinas Pertanian untuk mendukung dan mensukseskan program swasembada pangan.

Bukan hanya padi dan kedelai saja, namun jagung juga sangat berpotensi meningkat khususnya di Kabupaten Tanjab Barat.

Salah satunya adalah tanaman jagung milik Bapak Rohim yang ada di Desa Rawa Medang, Kecamatan Batang Asam. Tanaman jagung yang sudah berumur 48 hari tersebut sedang dilakukan pengecekan oleh Serka Juhendri, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu, Minggu (22/09/19).

BACA JUGA  Posko Relawan Sterilisasi/Pemantauan COVID-19 Jajaran Koramil 419-02/Tungkal Ulu Siap Membantu Masyarakat.

Hal ini sesuai dengan Instruksi Komandan Kodim 0419/Tanjab yang memerintahkan kepada seluruh jajaran Koramil dalam hal ini para Babinsa untuk melakukan pendampingan kepada para petani secara intensif.

“Babinsa wajib turun ke sawah dan ladang guna membantu petani, mengecek keadaan dan perkembangan tanaman petani. Jangan lupa didata dan dilaporkan ke Komando Atas,” jelas Danramil 02/Tungkal Ulu, Kapten Inf Zulkarnain, SH.

BACA JUGA  Sukseskan swasembada pangan, Babinsa dampingi petani pantau pertumbuhan tanaman jagung

Sementara itu, Babinsa Desa Rawa Medang Serka Juhendri menyampaikan bahwa pengecekan ini dilakukannya untuk mengantisipasi terjadinya gangguan hama tanaman jagung.

Disisi lain, kegiatan ini juga merupakan wujud dan peran serta Babinsa dalam tugas pendampingan guna mendukung program swasembada pangan.

Diharapkan dengan pengecekan dan perawatan yang dilakukan secara teratur tanaman jagung akan tumbuh subur serta tidak diserang hama, dengan demikian nantinya hasil panen dapat sesuai dengan apa yang diharapkan. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Para Petani Desa Tanjung Bojo Membajak Sawah Bersama Pak Babinsa.

Berita Koramil

Serda Sutrianto Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Terus Monitoring Pertumbuhan Jagung.

Berita Koramil

Berita Duka Meninggal Dunia Orang Tua dari Koptu Budiman Babinsa Dusun Mudo Koramil 419-02/Tungkal Ulu.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/NP Cek Rutin Tanaman Padi.

Berita Koramil

Babinsa Serda Mujais Dampingi dan Petani Panen Padi Seluas 1 Ha.

BERITA

Babinsa Lagan Ulu Bantu Warga Binaan Giling Padi

BERITA

Dandim 0419/Tanjab : “Senjata Babinsa di Masyarakat Adalah Komunikasi”.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu Bersama Stakeholder Desa Badang Lakukan Penyemprotan Disinfektan.