Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Kamis, 26 September 2019 - 14:06 WIB

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Mendampingi Petani Menanam Jagung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –  Dalam rangka menyukseskan program Ketahanan Pangan Nasional, Pemerintah mencanangkan penanaman Padi, Jagung dan Kedele (Pajale) di berbagai daerah dan wilayah. Untuk itu peran TNI khususnya Babinsa sangat diperlukan.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Serda Bambang Kuswoyo yang melakukan pendampingan petani yang menanam jagung dilahan Bapak Hasan di Desa Kota Harapan, Kec. Muara Sabak Timur, Kab. Tanjab Timur, Kamis (26/09/19).

BACA JUGA  Babinsa Serda Muliadi Cek Pertumbuhan Tanaman Padi.

Serda Bambang Kuswoyo menjelaskan bahwa penanaman benih jagung ini dilakukan di bekas lahan sawah yang pada saat ini belum garap oleh petani karena kendala kekurangan pengairan lahan.

Sebagai Babinsa, Serda Bambang Kuswoyo berharap tanaman jagung yang ditanam petani dari kelompok tani Sumber Jaya dapat berhasil hingga sampai musim panen nantinya. “Dengan begitu, ketahanan pangan secara nasional dapat terpenuhi dan tercukupi,” ujarnya.

BACA JUGA  TMMD Ke-113 Kodim 0419/Tanjab Tahun 2022 di empat Desa Kecamatan Muara Papalik

“Mudah-mudahan jagung yang ditanam tersebut dapat membuahkan hasil yang memuaskan bagi petani,” pungkasnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Kepada Petani.

Berita Koramil

TNI – Polri Kab. Tanjab Timur Amankan Pelaksanaan Pilkades Serentak Tahun 2019.

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Wilayah Binaan Cek Pertumbuhan Padi.

Berita Koramil

Babinsa 04/Nipah Panjang Lakukan Pengecekan Perkembangan Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Setiap Hari Senin Seletah Pelaksanaan Upacara Bendera, Babinsa Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Pelajar.

BERITA

Babinsa Laksanakan Pengecekan Tanaman Padi.

Berita Koramil

Babinsa Muara Danau Dampingi Petani Ke Sawah Cek Tanaman Padi.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat.