Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Rabu, 2 Oktober 2019 - 14:16 WIB

Babinsa Pematang Lumut Bersilaturahmi Dengan Warga Binaan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –  Kegiatan pembinaan teritorial Babinsa yang dikenal dengan serbuan teritorial ditujukan untuk membantu meringankan kesulitan masyarakat.

Salah satu metode yang menunjang serbuan teritorial tersebut adalah dengan malaksanakan komunikasi sosial (Komsos).

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Pelda Dedi R. Purba yang melaksanakan kegiatan Komsos dengan warga binaan bertempat di warung bapak Yudi, RT. 04  Desa Pematang Lumut Kec. Betara Kab. Tanjab Barat, Rabu (2/10/19).

BACA JUGA  Pasca Panen, Babinsa Dampingi Penjemuran Hasil Panen

Banyak hal yang bisa dapat disampaikan dalam kegiatan komsos tersebut, salah satunya adalah tentang upaya menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

Dalam kesempatan tersebut, Pelda Dedi R. Purba selaku Babinsa setempat manyampaikan kepada warga untuk lebih giat melaksanakan pengamanan secara proaktif guna menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

BACA JUGA  Pengecekan dan pembersiahan Lahan Tanam Padi di Desa Suak labu oleh Babinsa Koramil Tungkal Ilir Serda Apridal

Tak lupa pula dalam komsos tersebut, Pelda Dedi R. Purba menyampaikan kepada warga masyarakat agar selalu menjaga hubungan dan kerukunan sesama warga masyarakat terutama pada saat sekarang menjelang pilkades.

Dalam himbauannya, Pelda Dedi R. Purba menyampaikan agar warga jangan sampai terpecah belah dan saling bermusuhan hanya karena perbedaan pilihan dan dukungan. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Serda M.Yusuf Dampingi Petani Meninjau Tanaman Padi.

BERITA

Babinsa Terus Himbau Warga Tetap Terapkan Prokes.

Berita Koramil

Babinsa Tanjung Bojo Bantu Poktan Usaha Baru Menanam Padi.

BERITA

Bersama masyarakat, Babinsa eratkan hubungan silahturahmi

Berita Koramil

Ajak Masyarakat Peduli Api (MPA), Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Lakukan Patroli Karhutla di Wilayah Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Karya Bakti Sampaikan Tentang Disiplin dan Semangat Belajar Kepada Para Siswa.

BERITA

Jaga Kekompakan, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Lakukan Komsos Dengan Warga Binaan.

BERITA

Tingkatkan Iman Dan Taqwa, Personil Kodim 0419/Tanjab Gelar Yasinan Dan Do’a Bersama.