Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Selasa, 8 Oktober 2019 - 14:50 WIB

Serda Supratman Babinsa Pematang Mayan Melaksanakan Pemantauan Perkembangan Jagung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Serda Supratman, Babinsa Desa Pematang Mayan Koramil 419-04/Nipah Panjang melaksanakan pemantauan perkembangan tanaman jagung di Desa Pematang Mayan, Kec. Rantau Rasau, Kab. Tanjab Timur, Selasa (8/10/19).

Tidak hanya memantau perkembangan tanaman jagung, Serda Supratman juga aktif melakukan komunikasi dengan pemilik lahan dengan tujuan untuk mengetahui kendala yang dihadapi petani.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 04/NP Terus Lakukan Monitoring Pertumbuhan Padi.

Bahkan pada kesempatan tersebut, Babinsa Serda Supratman juga melakukan pendampingan berupa pembersihan rumput liar dan gulma yang mengganggu pertumbuhan tanaman jagung dengan jenis Bisi-2 dilahan seluas 1 hektar milik bapak Sukirman.

BACA JUGA  Serda Aminullah Sebagai Babinsa Bantu Petani Menanam Padi.

Danramil 04/Nipah Panjang Kapten Inf Adil Tarigan menyampaikan bahwa kegiatan pendampingan yang dilakukan para Babinsa di masing-masing desa binaan diharapkan mampu memberikan motivasi dan memacu semangat petani untuk meningkatkan produktivitas tanaman jagung demi pencapaian target swasembada pangan. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Jali Komunikasi Sosial Dengan Masyarakat Adalah Bentuk Kedekatan Babinsa Ramil 02/TU.

BERITA

Danramil 419-01/Muara Sabak Ikuti Rapat Evaluasi Percepatan Vaksinasi.

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Penyaluran BLT- DD

Artikel

Babinsa Koramil 419-TI Melaksanakan Peninjauan Padi.

Berita Koramil

Babinsa Suak Samin Dampingi Petani Tanam Padi.

BERITA

Pendampingan Hanpangan Dilakukan Oleh Peltu S.A Sinurat Kepada Petani

BERITA

Jaga kebersamaan, Babinsa komsos dengan perangkat desa

BERITA

Babinsa Pandan Sejahtera Patroli Karhutla.