Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Rabu, 16 Oktober 2019 - 13:57 WIB

Udara Tidak Sehat Babinsa Ramil Muara Sabak Bagikan Masker Kepada Siswa dan Siswi

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –  Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Serda Ade Putra membagikan masker secara gratis kepada siswa-siswi SDN 02/X Kelurahan Parit Culum II, Kecamatan Muara Sabak Barat, Kab. Tanjab Timur, Selasa (15/10/19).

 

“Kondisi udara hari ini mulai nampak asap dari karhutla dan ini masuk dalam kategori tidak sehat. Oleh karena itu, Koramil 01/Muara Sabak berinisiatif untuk membagikan masker kepada warga khususnya bagi siswa-siswi Sekolah Dasar,” kata Serda Ade Putra.

BACA JUGA  Mengenenal Lebih Dekat Dengan Warga Binaan, Serda Eko Fitriyanto laksankan Komsos

 

Selain membagikan masker, pada kesempatan tersebut Serda Ade Putra juga memberikan edukasi kepada siswa-siswi untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan secara sembarangan karena hal ini dapat menimbulkan kabut asap yang sangat mengganggu aktifitas dan kesehatan.

 

“Mari kita bersama-sama menjaga lingkungan kita agar udara tetap sehat dan tidak ada lagi kabut asap yang mengganggu kesehatan,” ajak Serda Ade Putra.

BACA JUGA  Babinsa Bantu Petani Pindahkan dan Tanam Bibit Padi

 

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 02/X Parit Culum II, Bapak Mukhtar, S.Pd mengucapkan terima kasih kepada Babinsa atas kepeduliannya membagikan masker kepada murid murid SDN 02, “semoga dengan pembagian masker ini bisa mencegah dan menekan seminimal mungkin penyakit ISPA bagi para siswa,” ujar Mukhtar, S.Pd. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil Tungkal Ulu Dampingi Poktan Memindahkan Bibit Padi.

BERITA

Babinsa Dampingi Penanaman Bibit Padi Di Desa Binaan

BERITA

Babinsa Jalin Hubungan Baik Dengan Warga Desa Binaan

BERITA

Upaya cegah covid-19, Babinsa dan tim satgas lakukan pengecekan penumpang kapal

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Gelar Karya Bakti Jum’at Bersih.

BERITA

Babinsa Dan Satgas Rutin Sosialisasi Pencegahan Karhutla

Berita Koramil

Babinsa Serda Reza Sanurizal Lakukan Komunikasi Sosial Dengan Warga Desa Sungai Kayu Aro.

Berita Koramil

Babinsa Bantu Petani Bersihkan Lahan Sawah.