Danramil 419-05/Geragai Turut Pimpim Sosialisasi Seismic Survey 3D dan 2D Di Aula Kantor Desa Pandan Makmur Danramil 419-02/Tungkal Ulu Turut Meriahkan perpisahan Keluarga Besar SMK N 4 Tanjab Barat Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Jumat, 18 Oktober 2019 - 14:05 WIB

Babinsa 01/Muara Sabak Sertu Arafik Rizal Gelar Pendampingan Pertanian Dengan Cek Kondisi Jagung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Sertu Arafik Rizal melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian berupa pengecekan kondisi tanaman jagung di Desa Kota Baru Kec. Geragai, Kab. Tanjab Timur, Jumat (18/10/19).

Pengecekan tanaman jagung tersebut dilaksanakan secara rutin oleh Babinsa seperti yang dilaksanakannya pada hari ini di kelompok tani Sumber Jaya dalam rangka pendampingan pertanian di desa binaan.

BACA JUGA  Babinsa Serka Maulana Ali Hadiri Acara Buka Puasa Bersama Dengan Masyarakat.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi agar tanaman jagung tidak terserang hama yang mungkin bisa terjadi dan mengakibatkan tanaman jagung tidak tumbuh dengan subur bahkan bisa mengakibatkan tanaman gagal panen.

Pemupukan dan perawatan tanaman seperti pembersihan rumput di sekitar tanaman wajib dilakukan oleh petani agar tanaman dapat tumbuh dengan subur, hal ini dikatakan oleh Babinsa Sertu Arafik Rizal kepada petani.

BACA JUGA  Babinsa Dampingi Warga Meninjau Pertumbuhan Padi

Ketua kelompok tani Sumber Jaya, Bapak Rofik, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa yang telah memberikan arahan dan bimbingan kepada anggota kelompok taninya.

“Ini menjadi pedoman kami dalam melaksanakan kegiatan pertanian sesuai dengan program pemerintah dalam meningkatkan swasembada pangan di Kecamatan Geragai,” ujarnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Artikel

Sukseskan Panen Petani, Babinsa Koramil Koramil 419-02/Tungkal Ulu bantu petani pengecekan Padi.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Bersama MPA Patroli Terpadu Pencegahan Karhutla.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Hadiri Sosialisasi Pilkades.

BERITA

Babinsa dan Warga Gotong Royong Bangun TPA

Artikel

Serka Arapik Rizal Laksanakan Komsos Bersama Warga Binaannya

Berita Koramil

Babinsa Sertu Ajran Lubis Hadiri Jambore dan Pelantikan Mahiran, LPK dan Pengurus Kwartir Ranting Muara Sabak Timur.

Berita Koramil

Babinsa 04/Nipah Panjang Serda Bujang Cek Pertumbuhan Jagung.

BERITA

Babinsa Mendampingi Petani Meninjau Tanaman Padi