Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Kamis, 24 Oktober 2019 - 14:09 WIB

Serda M. Erwin Selaku Babinsa Pelabuhan Roro Kuala Tungkal Pantau Bongkar Muat Kapal KMP Sembilang.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa koramil 419-03/Tungkal Ilir Serda M. Erwin pantau kegiatan bongkar muat kapal KMP Sembilang yang akan berlabuh di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal, Kec. Tungkal Ilir, Kab. Tanjab Barat, Kamis (24/10/19).

Pemantauan kedatangan kapal penumpang ini merupakan kegiatan rutinitas yang dilakukan oleh Serda Erwin, mengingat dimana pelabuhan penyeberangan kapal roro ini masih termasuk dalam wilayah binaan teritorialnya.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Jalin Komunikasi Sosial Dengan Masyarakat Desa Dataran Pinang.

“Pelabuhan penyeberangan ini masih termasuk dalam wilayah binaan teritorial saya, jadi saya berkewajiban melakukan pembinaan serta pengamanan terhadap segala aktifitas yang berlangsung disini,” ujar Serda Erwin.

Selain itu, kegiatan pemantauan ini juga merupakan sebagai bentuk sinergitas dalam membackup pihak otoritas pelabuhan dalam menekan peredaran narkoba yang menggunakan jalur laut.

BACA JUGA  Biarpun Tugas Pokok Babinsa Cukup Banyak, Serda Saharudin Tetap Rutin Cek Pertumbuhan Jagung Milik Petani Binaan.

“Secara rutin kami bersama otoritas pengamanan pelabuhan melakukan pengecekan terhadap penumpang maupun terhadap muatan yang masuk kekapal.” Terang Serda Erwin.

“Hal tersebut sebagai tindakan pencegahan terhadap penyeludupan narkoba yang menggunakan jalur laut dan pelabuhan sebagai transitnya,” pungkas Serda Erwin. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Demi Sukseskan Program Hanpangan, Babinsa Gencar Dampingi Para Petani.

Berita Koramil

Sosialisasi Karhutla Babinsa Ramil 419-01/MS

Berita Koramil

Peringatan Hari Jaung TNI AD 2019, Ramil Jajaran Dim 0419/Tanjab Bersihkan Tempat Ibadah.

BERITA

Bersama Masyarakat, Babinsa Laksanakan Patroli Karhutla.

Berita Koramil

Serda Bambang Kuswoyo dan Petani Cek Bibit Padi Yang Akan Ditanam.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Karbak Pembersihan Masjid Baitul Rahman.

BERITA

Apel Gabungan Sinergitas TNI-POLRI, Ini Pesan Dandim 0419/Tanjab dan Kapolres Tanjab Timur.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Hadiri Rapat Musrenbang Kelurahan Pandan Jaya.