Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Rabu, 6 November 2019 - 19:51 WIB

Serma S. Harahap Sebagai Babinsa Merangkul Para Tokoh Pemuda Desa Binaan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serma S. Harahap kembali menghimbau kepada warga binaannya untuk mewaspadai bahaya kebakaran hutan dan lahan yang dapat terjadi kapan saja terutama pada saat sekarang ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Serma S. Harahap selaku Babinsa kepada warga dan pemuda dalam kegiatan komunikasi sosial yang dilaksanakan di wilayah binaannya, Kelurahan Mekar Jaya, Kec. Betara, Kab. Tanjab Barat, Rabu (6/11/19).

BACA JUGA  Memasuki New Normal Babinsa Koramil 419-02/TU Tidak Bosan Ingatkan Warga Binaan Untuk Waspada Terhadap Virus Covid-19.

Seperti yang diketahui, Komsos yang dilakukan Babinsa adalah salah satu metode binter yang dilaksanakan secara rutin untuk menjalin tali silaturahmi guna mendukung tugas tugas pokok diwilayah binaannya.

BACA JUGA  Babinsa Tungkal IV Ramil 03/TI Cek Padi Yang Sudah Menguning Dan Siap Panen.

Dalam kegiatan Komsos tersebut, Serma S. Harahap juga mengingatkan agar para pemuda ikut berperan aktif dalam menjaga lingkungan di desa guna mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

“Segera laporkan kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas ataupun aparat desa apabila menemukan titik api yang membakar lahan,” himbaunya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Desa Rawa Medang Dampingi Petani Lakukan Peninjauan Tanaman Padi.

Berita Koramil

Babinsa Teluk Kijing Dampingi Petani Ke Sawah.

Berita Koramil

Babinsa Serda Alek Purwanto Jalin Komunikasi Sosial Dengan Masyarakat.

BERITA

Babinsa Komsos Bersama Pemuda Desa.

Artikel

Sukseskan Panen Petani, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Laksanakan Pengecekan Lahan Padi

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-03/Tungkal Ilir Komunikasi Sosial Bersama Masyarakat Desa Mekar Alam.

Artikel

Menguatkan keakraban Bersama Masyarakat. Babinsa Koramil 419-04/Nipah panjang Laksanakan Kegiatan Komsos

BERITA

Keakraban Babinsa Dengan Warga Binaan.