Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Senin, 11 November 2019 - 14:57 WIB

Babinsa 01/Muara Sabak Bersama Ketua Poktani Tunas Muda Monitoring Tanaman Jagung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Sertu Iwan Nadi bersama Ketua Poktani Tunas Muda, Bapak Sumarno melakukan kegiatan pemantauan tanaman jagung milik bapak Suwirto di Desa Pandan Sejahtera, Kec. Geragai, Kab. Tanjab Timur, Senin (11/11/19).

Kegiatan pemantauan ini dilakukan oleh Babinsa sebagai salah satu upaya dalam pendampingan pertanian guna meningkatkan pencapaian program swasembada pangan nasional diwilayah Koramil 419-01/Muara Sabak.

BACA JUGA  Babinsa Sertu Andi Gunawan Melaksanakan Pendampingan dalam Rangka Penyaluran BLT-DD di Wilayah Koramil 419-01/Muara Sabak

“Kegiatan pendampingan ini merupakan upaya dalam rangka peningkatan program ketahanan pangan, khususnya dibidang komoditas jagung,” ujar Sertu Iwan Nadi.

“Upaya pendampingan seperti ini terus dilakukan oleh setiap Babinsa di wilayah binaan masing masing, karena kegiatan seperti ini merupakan suatu upaya agar Babinsa bisa mengetahui setiap proses perkembangan tanaman jagung milik petani,” sambungnya.

BACA JUGA  Babinsa Nipah Panjang Hadiri Pemilihan Anggota BPD Desa Sungai Tering Periode 2019 - 2024.

“Dengan meningkatnya kualitas dan kuantitas hasil panen maka secara tidak langsung dapat meningkatkan kesejahteraan petani itu sendiri,” pungkas Sertu Iwan Nadi. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Desa Badang Komsos Dengan Warga Binaan.

BERITA

TNI – Polri di Betara Gelar Patroli Masa Tenang Pilkada.

BERITA

Pasi Ops Kodim 0419/Tanjab Hadiri Kegiatan Penyambutan Jemaah Haji

BERITA

Pelda Muhadi dan Warga Desa Lakukan Patroli Karhutla

BERITA

Babinsa Pererat Silaturahmi Dengan Warga Binaan

BERITA

Babinsa Gelar Komsos Dengan Warga Binaannya

Berita Koramil

Babinsa Muara Sabak bersama Tim Seleksi Kabupaten Lakukan Seleksi Rahap Awal Calon Anggota Pakibraka Kab. Tanjab Timur Tahun 2019.

BERITA

Jaga Ketahanan Pangan, Babinsa Dampingi Petani Menanam Padi.