Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Jumat, 22 November 2019 - 13:30 WIB

Komsos Merupakan Metode Binter Yang Sering Digunakan Babinsa Kodim 0419/Tanjab.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serda Sugiharto melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga masyarakat binaannya di Desa Sungai Pampang, Kec.Pengabuan Kab. Tanjung Jabung Barat, Jumat (21/11/19).

Kegiatan Komsos ini merupakan kegiatan rutinitas bagi seorang Babinsa karena Komsos merupakan Metode Binter dengan tujuan untuk menjalin silaturrahmi yang baik dan mempererat hubungan silaturahmi dan kekeluargaan dengan masyarakat.

BACA JUGA  Berikan Pembekalan Wasbang Kepada Menwa, Ini Harapan Dandim.

Dalam kegiatan Komsos tersebut, Serda Sugiharto selaku Babinsa menghimbau kepada Tokoh pemuda untuk di sampaikan kepada para pemuda agar  tidak membuat hal-hal yang negatip yang dapat merugikan diri sendiri maupun keluarga ataupun masyarakat pada umumnya.

BACA JUGA  Demi Mensukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Selalu Cek Kondisi Tanaman Padi.

Selain itu, Babinsa juga selalu mengingatkan agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan karena sekarang sudah memasuki musim penghujan.

“Apabila ada kaleng kaleng bekas supaya di timbun agar tidak menampung air dan menjadi sarang nyamuk yang bisa menganggu kesehatan keluarga,” himbau Babinsa. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Plt. Danramil 04/Nipah Panjang Bersama Forkopimcam Hadiri Peresmian Rumah Data Kependudukan dan Jembatan Kampung KB Kencana Bakti.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 04 Sertu Supratman Turun Bersama Kelompok Tani Terjun ke Lahan Persawahan

BERITA

Babinsa Desa Pulau Pauh Lakukan Komsos Dengan Warga Binaan.

BERITA

Perayaan Paskah, Babinsa koramil 419-03/ Tungkal Ilir Laksanakan pengaman di Gereja

BERITA

Melalui Komunikasi Sosial, Babinsa Jalin Silaturahmi Dengan Warga.

BERITA

Upaya dukung pembangunan, babinsa hadiri musyawarah pembangunan desa.

Berita Koramil

Babinsa Serda Ajran Lubis Dampingi Petani Semprot Tanaman Padi.

Berita Koramil

Mewakili Komandan Kodim, Danramil Sabak Hadiri Sosialisasi DPTb Pemilu 17 April 2019.