Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Kamis, 5 Desember 2019 - 14:41 WIB

Babinsa Koto Kandis Tanam Padi Dampingi Petani.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koto Kandis, Serda Pirdaus melaksanakan pendampingan kepada petani menanaman padi pada musim tanam Oktober – Maret dalam rangka Upsus Pajale diwilayah Koramil 419-01/Muara Sabak.

Kegiatan penanaman padi ini dilakukan di lahan sawah milik bapak Azis yang merupakan anggota Kelompok Tani Rizka Tani di Desa Koto Kandis Kecamatan Dendang Kab. Tanjab Timur, Kamis (5/12/19).

BACA JUGA  Perketat Penanganan Covid-19, Babinsa Koramil Tungkal Ilir, Cek Suhu Tubuh Pendatang di Posko Covid-19

Diungkapkan oleh Serda Pirdaus bahwa pendampingan kepada kelompok tani ini sudah dimulai sejak penyiapan lahan, pengolahan lahan, pembibitan padi sampai dengan penanaman padi yang saat ini sedang dilakukan saat ini.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 419-03/Tungkal Ilir Anjangsana Ke Rumah Masyarakat Untuk Jalin Komunikasi Sosial.

“Pendampingan terhadap petani ini akan terus kami lakukan sampai dengan masa panen tiba hingga pada penjualan padi ke Bulog,” ungkap Serda Pirdaus.

“Kami berharap dengan turunnya para Babinsa mendampingi petani dapat meringankan dan membantu para petani dalam mendukung program swasembada pangan,” pungkasnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Bantu Warga Binaan Menyemprot Padi.

Artikel

Mengenenal Lebih Dekat Dengan Warga Binaan, Sertu Sutrianto laksankan Komsos

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Pimpin Pelaksanaan Upacara Bendera.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir Ajak Masyarakat Beradaptasi dengan Kebiasaan Baru dengan Gunankan Masker di Setiap Keluar Rumah

Berita Koramil

Serka M. Olis : Pengolahan Lahan Sawah Sebagai Upaya Khusus Percepatan Tanam.

BERITA

Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Bantu Menjemur Padi Milik Warga Binaan.

BERITA

Cegah karhutla, Anggota koramil 03/Tungkal Ilir bersama satgas lakukan patroli di kebun warga

BERITA

Babinsa Ajak Warga Binaan Terapkan Protokol Kesehatan.