Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Kamis, 5 Desember 2019 - 14:52 WIB

Babinsa 04/NP Rutin Cek Pertumbuhan Jagung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Kopda Syawalludin melaksanakan pendampingan pertanian kepada petani jagung di Desa Teluk Kijing, Kecamatan Nipah Panjang, Kab. Tanjab Timur, Kamis (5/12/19).

Pada kegiatan tersebut, Kopda Syawalludin membantu bapak Ruslan melakukan perawatan tanaman jagung miliknya yang sudah berumur 30 hari.

BACA JUGA  Serda Heri Windarto Selaku Babinsa Jalin Silaturahmi Dengan Warga Binaan.

Dalam kegiatan tersebut, Bapak Ruslan bersama Kopda Syawwlludin membersihkan tumbuhan rumput liar yang tumbuh disela-sela tanaman jagung. Selain itu, ia juga melakukan pemupukan guna pertumbuhan tanaman jagung agar lebih subur.

BACA JUGA  Kegiatan Babinsa Dalam Upsus PAJALE.

Tak lupa pula Kopda Syawalludin selaku Babinsa mengingatkan kembali kepada Bapak Ruslan agar tetap melakukan pembersihan gulma yang tumbuh diantara tanaman jagung secara rutin.”Hal ini berguna untuk mendukung agar tanaman jagung dapat tumbuh dengan maksimal,” ujarnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Karya Bakti TNI,Pasiter Kodim 0419/Tanjab Resmikan Program Bedah Rumah RTLH.

BERITA

Babinsa Sosialisasi dan Ajak Warga Lakukan Patroli Karhutla

Artikel

Acara Syukuran Hari Bhakti Imigrasi Ke-74: Kehadiran Danramil Menyemarakkan

BERITA

Babinsa Bersama Warga Desa Binaan Laksanakan Patroli Karhutla

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-03/Tungkal Ilir Dampingi Petani Panen Padi.

Berita Koramil

TNI – POLRI Kuala Tungkal Kembali Salurkan Bantuan Sosial Kemanusiaan.

BERITA

Danramil 419/4 Nipah Panjang Mewakili Kehadiran Dandim 0419/Tanjab dalam Kegiatan Mediasi antara Pihak PT. MYJ dengan Masyarakat di Kantor Camat Nipah Panjang

Berita Koramil

Danramil 01/Muara Sabak Hadiri Acara Coffee Morning Bersama Forkopimda dan Instansi Vertikal Tanjab Timur.