Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Minggu, 8 Desember 2019 - 14:44 WIB

Babinsa 01/Muara Sabak Serda Mujais Afarius Menanam Padi Seluas 1 Ha Bersama Petani.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Melalui kegiatan Upsus Pajale, Babinsa dapat menjadi motivator dan contoh bagi petani untuk bersama-sama menyukseskan program pemerintah bidang ketahanan pangan menuju swasembada pangan nasional.

Dalam mewujudkan swasembada pangan tersebut, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Serda Mujais Afarius membantu bapak Miskat menanam padi di lahan seluas 1 hektar di Kelurahan Talang Babat Kecamatan Muara Sabak Barat Kab. Tanjab Timur, Minggu (8/12/19).

BACA JUGA  Babinsa Dampingi Petani Lakukan Pengecekan Tanaman Jagung

Menurut Serda Mujais Afarius, Kegiatan membantu petani ini merupakan salah satu wujud nyata TNI khususnya Babinsa dalam mendukung dan mensukseskan program ketahanan pangan nasional guna mewujudkan swasembada pangan nasional.

“Kegiatan membantu petani menanam padi disawah ini merupakan bentuk perhatian dan upaya Babinsa terhadap percepatan tanam padi periode Oktober – Maret di wilayah Koramil 01/Muara Sabak,” kata Serda Mujais.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 01/MS Terus Lakukan ptroli Rutin Demi Antisipasi Karhutla.

Dengan turunnya Babinsa membantu petani, diharapkan terjalin sinergitas dan hubungan yang baik sehingga hal tersebut dapat memotivasi petani untuk lebih optimal dalam mengolah lahan pertanian mereka.

“Babinsa siap mendukung petani secara langsung dilapangan untuk percepatan tanam dan upaya khusus lainnya guna mewujudkan swasembada pangan,” imbuhnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Tanjung Bojo Bantu Warga Binaan Tanam Padi.

BERITA

Babinsa Desa Mendahara Tengah Komsos Dengan Warga Binaan

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Ajak Warga Binaan Ngopi di Warung.

Artikel

Danramil 419-01/Muara Sabak Sosialisasi Penanggulangan Dampak Sismik di Kelurahan Rantau Indah

Berita Koramil

Babinsa Serda Ade Putra Lakukan Patroli Karhutla Sambil Beri Sosialisasikan Bahaya Membakar Hutan dan Lahan.

Berita Koramil

Serda Saharudin Rutin Lakukan Pendampingan Pertanian di Wilayah Binaan.

Berita Koramil

Dandim Tanjab Dampingi Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Jambore Kader PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat 2019.

BERITA

Saat Komsos, Babinsa Ingatkan Warga Untuk Selalu Jaga Kesehatan.