Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Kamis, 26 Desember 2019 - 15:04 WIB

Kopda Mulyadi Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Dampingi Petani Binaan Cek Pertumbuhan Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam rangka mendukung serta menyukseskan program ketahanan pangan yang telah dicanangkan oleh Pemerintah, Kopda Mulyadi turun langsung kesawah guna melakukan pengecekan tanaman padi Poktani Rasau Tani, di Desa Tri Mulia Kec. Rantau Rasau Kab. Tanjab Timur, Kamis (26/12/19).

Pengecekan tanaman padi ini dilakukan sebagai bentuk keseriusan Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang dalam mendukung kesuksesan program ketahanan pangan terutama tanaman padi yang merupakan komoditas utama penghasil beras guna mewujudkan swasembada pangan nasioanal.

BACA JUGA  Bangkitkan Semangat Bergotong Royong, Koramil Nipah Panjang Gelar Jum’at Bersih Pelebaran Jalan Desa.

Upaya yang dilakukan oleh Kopda Mulyadi dilapangan adalah dengan melakukan pengecekan serta membersihkan rumput dan gulma yang tumbuh disekitar tanaman padi yang baru saja dipindahkan dari tempat penyemaian.

Dengan adanya kegiatan pendampingan ini, Kopda Mulyadi berharap dapat menjalin komunikasi dan interaksi yang baik dengan petani, sehingga padi yang baru ditanam ini bisa dipanen oleh petani secara serentak.

Kepada para petani, Babinsa Kopda Mulyadi juga menghimbau agar hasil panennya bisa diserap oleh Bulog dan Babinsa siap menjembatani hal tersebut dengan bekerjasama Satgas Sergab Bulog.

BACA JUGA  Danramil 419-01/Muara Sabak Hadiri Upacara Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2019.

Ia berharap dengan seringnya Babinsa turun kesawah membantu petani dapat menjalin komunikasi yang baik, sehingga para petani tergugah untuk menjual hasil panennya ke Bulog.

“Dengan demikian cadangan persedian pangan terutama beras cukup banyak sehingga target swasembada pangan dapat tercapai dengan maksimal,” pungkasnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa, Bhabinkamtibmas, Manggala Agni dan MPA Lakukan Patroli Terpadu Demi Cegah Terjadinya Karhutla.

BERITA

Babinsa Koramil Tungkal Ilir Lakukan Patroli Karhutla Bersama Warga.

BERITA

Babinsa ajak warga binaan patroli karhutla.

BERITA

Babinsa Desa Mekar Alam Dampingi Petani Cek Tanaman Padi.

BERITA

Sinergi Tiga Pilar, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Komsos Dengan Perangkat Desa.

BERITA

Sertu Ismed Sambangi Warga Desa Binaan

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Bersama Warga Binaan Gelar Jum’at Bersih.

BERITA

Antisipasi Karhutla, TNI – POLRI, PT. WKS Bersama Warga Akan Revitalisasi Sungai