Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Senin, 30 Desember 2019 - 14:59 WIB

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak dan Petani Bergotong Royong Menanam Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam rangka menyukseskan program ketahanan pangan nasional, Pemerintah mencanangkan penanaman Padi, Jagung dan Kedele (Pajale) di berbagai daerah dan wilayah, untuk itu peran TNI AD khususnya para Babinsa di wilayah sangat diperlukan.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Pelda Sana Chandra Suseno yang melakukan pendampingan petani yang menanam padi dilahan milik Bapak Yani, Kelurahan Parit Culum 1, Kec. Muara Sabak Barat, Kab. Tanjab Timur, Senin (30/12/19).

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir komsos dengan warga binaan.

Pelda Sana Chandra menjelaskan bahwa penanaman bibit padi ini dilakukan di lahan sawah tadah hujan yang pada saat ini belum garap oleh petani karena kendala kekurangan pengairan lahan.

BACA JUGA  Babinsa Acara Penutupan MTQ Ke-10 Tingkat Kelurahan.

Sebagai Babinsa, Pelda Sana Chandra berharap tanaman padi yang ditanam petani dari kelompok tani Sumber Rwzeki dapat berhasil hingga sampai musim panen nantinya.

“Dengan begitu, ketahanan pangan secara nasional dapat terpenuhi dan tercukupi. Mudah-mudahan padi yang ditanam tersebut dapat membuahkan hasil yang memuaskan bagi petani,” pungkasnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Berikan Pembekalan Wasbang Kepada Pelajar SMK N 2 Tanjab Timur.

Berita Koramil

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Babinsa Bersama Kades Serta Masyarakat Bergotong Royong Bersihkan TPU Desa Lampisi.

BERITA

Babinsa Cek Pertumbuhan Jagung Milik Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Kopda Syawalludin Lakukan Pendampingan Pertanian.

Artikel

Banjir! Babinsa 419-04/Nipah Panjang sigap dalam membantu masyarakat yang terdampak luapan air pasang

Berita Koramil

Danramil 419-01/Muara Sabak Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Tahun 2019.

Artikel

Guna Tingkatkan Pelayanan kepada Masyarakat, Babinsa koramil 419-01/Muara sabak hadiri pembukaan Re-Akreditasi Puskesmas

Berita Koramil

Babinsa Jalin Silaturahmi Dengan Masyarakat Untuk Mendukung Tupok Babinsa.