Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Rabu, 8 Januari 2020 - 14:00 WIB

Koptu Pirdaus Selaku Babinsa Patau Pertumbuhan Padi Petani.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Koptu Pirdaus melaksanakan pengecekan tanaman padi baru tanam yang berumur 1 minggu di lahan kelompok tani Risca Tani, Desa Koto Kandis, Kec. Dendang, Kab. Tanjab Timur, Rabu (08/01/2020).

Kegiatan pengecekan tersebut merupakan upaya khusus pajale dalam rangka mendukung dan mensukseskan program ketahanan pangan nasional sekaligus memonitor pertumbuhan padi pada musim tanam Oktober – Maret.

BACA JUGA  Babinsa Desa Bunga Tanjung Hadiri Launching Dapur Sehat Atasi Stunting

Ketua Poktan Risca Tani, Bapak Aziz menerangkan bahwa kelompok tani yang dipimpinnya memiliki lahan seluas 47 hektare dan hampir sebagian besar sudah ditanam dengan padi jenis Inpara.

Dalam kesempatan tersebut, bapak Aziz selaku Ketua kelompok tani mengucapkan rasa terima kasihnya atas pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa pada kelompok tani yang dipimpinnya.

BACA JUGA  Antisipasi karhutla, Babinsa koramil 02/Tungkal Ulu ajak masyarakat patroli karhutla

Ia juga berharap dari pendampingan ini dapat menghasilkan panen yang memuaskan. “Semoga musim tanam kali ini dapat menghasilkan panen yang lebih baik dan maksimal,” ujarnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Cegah karhutla, Anggota koramil 03/Tungkal Ilir bersama satgas lakukan patroli di kebun warga

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-02/TU Bantu Poktan Jemur Padi Hasil Panen.

Berita Koramil

Serka Maulana Ali : Wawasan Kebangsaan Dan Bela Negara Harus Kita Tanamkan Sejak Dini Kepada Generasi Muda.

Berita Koramil

Sebagai Babinsa Rantau Makmur, Serda Muliadi Dampingi Petani Monitoring Tanaman Padi.

BERITA

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu : Kegiatan yang Telah Kami Lakukan Tidak Akan Berhasil Jika Kita Tidak Bersama-sama Menjaga dan Melaksanakannya dari Diri Kita Sendiri

BERITA

Personil Koramil 419-02/Tungkal Ulu Sosialisasikan Salam Pancasila.

Berita Koramil

Pelda S. Antonius Sinurat Melaksanakan Upaya Khusus Pendampingan Petani.

BERITA

Babinsa Ajak Warga Binaan Lakukan Patroli Karhutla Di Wilayah.