Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau Babinsa Dampingi Penerimaan BLT Ekstrim di Desa Tanjung Bojo Danramil 419-05/Geragai Turut Pimpim Sosialisasi Seismic Survey 3D dan 2D Di Aula Kantor Desa Pandan Makmur

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Jumat, 10 Januari 2020 - 13:45 WIB

Babinsa 04/Nipah Panjang Koptu Roni Lakukan Penyemaian Bibit Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Koptu Roni melaksanakan pengecekan lahan penyemaian bibit padi di Desa Rasau 1, Kecamatan Rantau Rasau, Kab. Tanjab Timur, Jumat (10/01/2020).

Pengecekan tanaman padi ini merupakan salah satu bentuk upaya khusus (Upsus) pendampingan pertanian yang dilakukan Babinsa dalam rangka mensukseskan program ketahanan pangan nasional.

BACA JUGA  Babinsa Desa Serindit Bantu Warga Menanam Padi.

Pengecekan ini sendiri dilakukan oleh Koptu Roni selaku Babinsa setempat di lahan seluas 1 hektar di areal persawahan kelompok tani Tani Jaya. Adapun bibit yang digunakan adalah jenis Impara.

“Tanaman padi kami ini sudah berumur 3 Minggu,” kata Suryana, pemilik lahan sawah yang ikut juga mendampingi Babinsa melakukan pengecekan lahan penyemaian padi tersebut.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang dalam Kesempatan Komsos ini Menghimbau Warga di Desa Binaannya untuk Terus Mengikuti Protokol Kesehatan

Suryana juga mengungkapkan bahwa ia bersama petani lainnya merasa sangat senang atas perhatian dan pendampingan Babinsa yang telah meluangkan waktunya untuk melakukan pengecekan tanaman padi di kelompok tani Tani Jaya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa dampingi petani cek pertumbuhan tanaman jagung.

Berita Koramil

Babinsa Motivasi Petani Agar Tetap Bersemangat Dalam Bertani.

BERITA

Kunjungi Warga Binaan, Babinsa Pererat Silaturahmi di Wilayah.

Berita Koramil

Anggota Sub Satgas Karhutla Kodim 0419/Tanjab Rutin Gelar Patroli dan Sosialisasi.

Berita Koramil

Babinsa Terus Dampingi Petani Demi Mensukseskan Swasembada Pangan.

BERITA

Babinsa Sosialisasi Cegah Karhutla Kepada Masyarakat

BERITA

Mencegah Lebih Baik daripada Mengobati Seru Pelda D.Purba Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Desa Pematang Lumut Kec. Betara dalam Kegiatan KOMSOS

BERITA

Wujud Kepedulian TNI, Danramil Nipah Panjang Serahkan Bansos Kepada Korban Musibah Kebakaran.