Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Senin, 20 Januari 2020 - 14:24 WIB

Serda Suparjo Rustam Selaku Babinsa Dusun Kebun Bantu Petani Bersawah.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serda Suparjo Rustam melaksanakan kegiatan pengecekan tanaman padi sebagai wujud pelaksanaan Upaya Khusus Pajale dalam rangka peningkatan mutu swasembada pangan.

Dalam kegiatan tersebut, Serda Suparjo Rustam yang merupakan Babinsa Kelurahan Dusun Kebun Kecamatan Batang Asam melaksanakan pemantauan dan pengecekan tanaman padi jenis Ciherang pada kelompok tani Beringin Rindang, Senin (20/01/2020).

BACA JUGA  Babinsa Ramil 419-03/Tungkal Ilir Hadiri Pelantikan Ketua KPPS Desa Terjun Gajah.

Kegiatan yang dilakukan Babinsa ini direspon positif oleh warga khususnya petani, dalam tugas pendampingan pertanian sebagai upaya mengawal kesuksesan program ketahanan pangan yang dicanangkan pemerintah.

Serda Suparjo Rustam mengungkapkan bahwa pengecekan ini bertujuan untuk memonitoring tanaman padi milik petani yang sudah mengeluarkan bukir padi agar dapat diketahui perkembangan selanjutnya dan juga untuk mewaspadai terhadap serangan hama pada tanaman padi.

BACA JUGA  Pelda Sana Chandra Selaku Babinsa 01/Muara Sabak Rutin Laksanakan Patroli Disertai Sosialisasi Karhutla Di Wilayah Binaan.

Dikatakannya bahwa pengecekan seperti ini harus sering dilakukan oleh Babinsa bersama PPL dan petani, “sebab cara ini merupakan suatu langkah efektif untuk bisa mengetahui setiap perkembangan tanaman padi,” ujarnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Demi Sukseskan Program Hanpangan Babinsa Sertu Meiswenri Rutin Lakukan Pengecekan Perkembagan Padi.

Berita Koramil

Sertu Suwarno Dampingi Petani Laksanakan Penyemprotan Hama Tanaman Padi Sawah di Desa Binaannya

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Menghimbau Warga Binaan Jangan Membuka Lahan Dengan Cara Membakar.

BERITA

Babinsa Parit Sidang Lakukan Komsos.

BERITA

Babinsa Dan Warga Desa Gelar Patroli Cegah Karhutla

Artikel

Himbau Masyarakat Untuk Menjaga Kebersihan. Babinsa Koramil 419-05/geragai Laksanakan Kegiatan Komsos

Berita Koramil

Babinsa Serda Aminullah Bantu Petani Jagung Dalam Proses Penanaman.

BERITA

Peduli Terhadap Lingkungan, Babinsa Gotong Royong Bersihkan Bahu Jalan.