Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Selasa, 28 Januari 2020 - 19:08 WIB

Bainsa Pinang Gading Serka Redho Harnas Hadiri Musrenbangdes TA. 2021.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Serka Redho Harnas, Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu Kodim 0419/Tanjab menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) yang digelar di Aula Kantor Desa Pinang Gading, Kecamatan Merlung Kab. Tanjab Barat, Selasa (28/01/2020).

Musrenbang Desa Pinang Gading ini dihadiri oleh Camat Merlung Almadri, Sekcam Merlung Sulaiman, S.Pd, Kasi PMD Kec. Merlung Desrijon, Staf PMD Kec. Merlung Subardi, Kasi Kesra Kec. Merlung Ibu Sukahesi, Kades Pinang Gading Radensyah, Ketua BPD Pinang Gading, Staf Desa Pinang Gading, Ketua PKK Pinang Gading, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta warga Desa Pinang Gading.

BACA JUGA  Babinsa Serda Gopal Pantau Padi Milik Petani Yang Sudah Berumur 86 Hari.

Musrenbang adalah forum perencanaan program yang dilaksanakan oleh lembaga publik yaitu Pemerintah Desa bekerjasama dengan warga masyarakat dan para pemangku kepentingan lainnya.

Musrenbang diharapkan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan desa dengan cara melihat potensi dan sumber daya pembangunan, baik dari dalam maupun dari luar desa dengan memaksimalkan partisipasi masyarakat serta ketersediaan anggaran desa.

BACA JUGA  Babinsa Kopda Welly Ersan Pererat Tali Silaturahmi Dengan Masyarakat.

Dalam hasil rapat Musrenbang yang dilaksanakan kali ini didapat 4 prioritas kesepakatan pembangunan yaitu pembuatan jalan Rabat Beton di RT. 06 sampai dengan RT. 09, Pembuatan Drainase sepanjang 1,5 KM di RT. 2, RT. 4 dan RT. 5, Pengaspalan di jalan di RT. 1 sampai RT. 5 serta perehapan Sekolah SDN 175/V Tanjab Barat. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Bintara Pembina Desa Ramil 03/Tungkal Ilir Bangun Kebersamaan Bersama Warga Binaan.

Berita Koramil

Sambangi Kantor Desa, Babinsa Andi Gunawan Bertemu Sekdes dan Perangkatnya.

BERITA

Jaga kerukunan, babinsa komsos dengan Tokoh agama, adat, dan masyarakat kampung nelayan.

BERITA

Jaga kualitas hasil panen, Babinsa bantu petani menjemur padi

Berita Koramil

Tingkatkan Serbuan Teritorial, Babinsa Ramil 03/TI Anjangsana Ke Rumah Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Ajak Pemuda di Wilayah Patuhi Protokol Kesehatan.

Berita Koramil

Danramil Nipah Panjang Lakukan Pengecekan Kondisi Jalan Rusak Antara Kelurahan Sungai Lokan dan Desa Sungai Jambat Kec. Sadu.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Laksanakan Pendampingan Panen Padi Kelompok Tani Karya Maju.