Danramil 419-02/Tungkal Ulu Turut Meriahkan perpisahan Keluarga Besar SMK N 4 Tanjab Barat Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh

Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Rabu, 25 Maret 2020 - 14:39 WIB

Antisipasi Corona, Kodim Tanjab dan Polres Tanjab Barat Minta Warga Kurangi Kumpul-Kumpul di Warkop.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Puluhan personel TNI dan Polri di Kota Kuala Tungkal Kab. Tanjab Barat turun ke Warkop dan Tempat Umum untuk menghimbau warga setempaat agar mengurangi aktivitas berkumpul dan berkeluyuran, Selasa malam (24/03/20).

Pujasera dan sejumlah titik jalan, tempat tongkrongan anak muda juga tak luput jadi sasaran petugas dalam menghimbau segera pulang ke rumah dan tidak lagi berkumpul di tempat keramaian.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Tanjab Barat Kompol Iswandi, S.H didampingi Danramil 419-03/Tungkal Ilir Kapten Inf Suseno dan Kasat Binmas AKP Ujang S.

BACA JUGA  Pabung Kodim 0419/Tanjab Tinjau Serbuan Vaksinasi TNI

Kabag Ops Polres Tanjab Barat dalam sesempatan ini meminta arga yang sedang ngumpul mengurangi aktivitas di luar rumah dan berkumpul-kumpul di keramaian.

“Langkah ini merupakan aplikasi instruksi seperti yang ditegaskan Bapak Kapolri yaitu kami bekerja untuk anda dan anda di rumah untuk semua, untuk Indonesia, semoga masyarakat Tanjab Barat aman dari Virus COVID-19.” Ujarnya.

Sementaraa Danramil 419-03/Tungkal Ilir Kapten Inf Suseno mengatakan himbauan ketempat-tempat umum ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona di tempat keramaian seperti Warkop, Kedai dan Lainnya.

BACA JUGA  Jajaran Kodim 0419/Tanjab Terus Lakukan Tindakan Pencegahan dan Antisipasi Terjadinya Karhutla.

“Ini untuk memutus rantau penyebaran corona virus Covid-19 melalui kontak fisik,” terang Kapten Inf Suseno/

Dalam himbauannya petugas meminta warga kota Kuala Tungkal untuk mengurangi nongkrong di warung kopi (Warkop), menerapkan pola PHBS dan jaga kebersihan keluarga dan lingkungan.

Selain itu disampaikan juga untuk tidak menumpuk / menimbun sembako. Menunda apabila kegiatan yang bersifat mengumpulkan masa seperti hajatan. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa dampingi petani cek lahan padi.

BERITA

Babinsa Koramil Nipah Panjang bersama Masyarakat Melaksanakan Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak.

BERITA

Babinsa Dan Warga Meninjau Pertumbuhan Tanaman Jagung.

BERITA

Danramil 419-02/Tungkal Ulu Hadiri Launching Dapur Sehat Atasi Stunting

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Ke Sawah Lakukan Pengecekan Padi.

BERITA

Komsos Sebagai Sarana Babinsa Pererat Hubungan Dengan Warga Desa.

BERITA

Babinsa Sosialisasi Pencegahan Karhutla Kepada Masyarakat

BERITA

Pastikan Perayaan Ibadah Natal Berjalan Aman dan Jalankan Prokes, TNI jajaran Koramil Nipah Panjang Bersama Tripilar Laksanakan Pengamanan.