Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Sabtu, 11 April 2020 - 23:26 WIB

Dandim Tanjab dan Kapolres Tanjab Barat Sambangi Rumah-Rumah Warga Bagikan Sembako dan Masker.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Polres Tanjab Barat bersama Kodim 0419/Tanjab menggelar kegiatan Bakti Sosial pembagian sembako serentak kepada warga yang kurang mampu di tengah wabah corona / COVID-19, Sabtu (11/04/20).

Warga yang dikunjungi diantaranya di jalan Bayangkara dan jalan. Panglima H. Saman Kelurahan Tungkal III, jalan. KH. M. Thaib Anwari Kel. Tungkal II dan Desa Pembengis Kec. Bram Itam.

Selain memberikan 300 paket sembako, juga dilakukan pemberian 1.000 masker untuk menghindari paparan corona kepada warga.

Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P bersama Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH secara langsung manyambangi warga membagikan sembako secara door to door dari gang ke gang ditengah rinyikan hujan gerimis.

BACA JUGA  Semprot Disinfektan di Rumah Warga, Babinsa Imbau Agar Patuhi Protokol Kesehatan.

“Assalamualaikum, Bapak Ibu, mohon maaf mengganggu, kami dari Polres dan Kodim ingin bersilaturahmi, katanya sembari memberikan sembako”.

Terkait dengan pembagian sembako ini, Kapolres mengemukakan, mewabahnya virus korona saat ini kehadiran TNI-Polri membagikan sembako betul-betul dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Khususnya mereka yang tergantung pada pekerjaan harian untuk mencukupi kebutuhan keluarga.

Dandim juga mengatakan diharapkan dengan kegiatan ini sembako yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ucap Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P.

Selain yang disalurkan langsung oleh Dandim dan Kapolres, paket sembako juga disebar oleh anggota polres dan kodim dalam rombongan.

Dalam kesempatan itu, Dandim dan Kapolres juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap berdiam di rumah. Hal ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

BACA JUGA  Babinsa Dampingi Pemdes Salurkan BLT.

“Kepada masyarakat, kami minta untuk mengikuti anjuran pemerintah. Yakni, upayakan tidak keluar rumah dulu. Jika terpaksanya keluar, harus jaga jarak, mengenakan masker dan rajin cuci tangan,” kata Dandim dan Kapolres kepada warga penerima sembako.

Sarmadi, seorang penerima paket sembako dari Dandim dan Kapolres, mengaku senang dengan pembagian sembako dan masker tersebut.

“Ahamdulillah, senang dapat sembako gratis, bisa menutup untuk kebutuhan hidup paling tidak sepekan ke depan,” ucapnya.

Tampak ikut dalam rombongan Kasdim 0419/Tanjab Mayor Chb Indra Wijaya, Wakapolres Kompol Wirmanto, Dinata, para Kabag, Kasat, Kapolsek Tungkal Ilir, Kapolsek KSKP, juga Danramil 419-03/TI serta Para Pasi dan Perwira Kodim 0419/Tanjab. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Artikel

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu melaksanakan monitoring dan pengamanan Pawai Ta’aruf MTQ

BERITA

Бесплатные Прогнозы и Ставки На Спорт От Профессионало

BERITA

Ставки На Спорт Онлайн, Сравнение Коэффициентов, Букмекерские Вилки, Прогнозы На Матч

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Pelepasan Pawai Takbiran Dalam Rangka Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

BERITA

Jalin Komsos Bersama Warga, Babinsa Berpesan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan.

BERITA

Serda Ambri Bantu Warga Binaan Lakukan Penanaman Padi.

BERITA

Sinergi Bersama, Babinsa Komsos Dengan Perangkat Desa.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mushola Di SD Negeri 18 Kuala Tungkal