Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Selasa, 2 Juni 2020 - 14:38 WIB

Era New Normal, Babinsa Tetap Lakukan Pendampingan Terhadap Para Petani Binaan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –  Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Kodim 0419/Tanjab Serda Aminullah melaksanakan pendampingan perawatan tanaman Padi di Desa Kota Kandis Dendang Kecamatan Dendang. Selasa (02/06/2020).

Di sela-sela kegiatan, Babinsa Desa Kota Kandis Dendang Serda Aminullah mengatakan, kegiatan pendampingan perawatan tanaman Padi, di lahan seluas 1 hektar milik Pak Rahmad, Poktan Sungai Besi.

Pada perawatan tanaman Padi tersebut, lanjut Babinsa, dilakukan pengecekan bulir padi yang berkisar umur nya 7 hari lagi melaksanakan panen.

BACA JUGA  Waspada karhutla, babinsa koramil 03/Tungkal ilir laksanakan patroli bersama warga.

Sementara Rahmat  pemilik lahan menuturkan, tanaman Padi miliknya saat ini sudah berumur 65 hari dan terbebas dari hama dan penyakit.

“Hal ini karena selama masa pertumbuhan rutin melakukan penyiangan gulma, memupuk tanaman secara berimbang dan penyemprotan menggunakan herbisida dan fungisida yang sudah dikonsultasikan dengan PPL,” terangnya.

Rahmat juga sangat berterima kasih atas kerjasama Babinsa yang selalu mendampinginya mulai pemilihan benih, masa pengolahan tanah, saat tanam dan hingga masa perawatan saat ini.

BACA JUGA  Komsos Merupakan Metode Efektif Dalam Menjalin Silaturahmi.

Pada kesempatan berbeda, Danramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf.Ahmad Taufik mengatakan, kegiatan pendampingan yang dilakukan para Babinsa merupakan bagian dari upaya khusus (Upsus) demi percepatan pencapaian swasembada pangan.

“Dengan terjunnya para Babinsa mampu memotivasi para petani untuk meningkatkan produktifitas panen guna percepatan swasembada pangan, yang dengan sendirinya akan berdampak positif bagi peningkatan kesejahteraan petani,” tegasnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Artikel

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Himbau Warga Untuk Selalu Bertoleransi

Berita Koramil

Babinsa Koptu Sumanto Bersama Kepala Dusun Pimpin Kegiatan Gotong Royong Bersama Warga.

Berita Koramil

Babinsa Serma Andri Ariyanto : Komsos Adalah Alat Bersosialisasi Dengan Warga Binaan.

BERITA

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang melaksanakan Himbauan Protokol Kesehatan

Berita Koramil

Babinsa 01/Muara Sabak Bersama BKTM Desa Bukit Tempurung Patroli Karibung di Wilayah Binaan.

BERITA

Babinsa dan babinkamtibmas komsos dengan masyarakat.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/TU Jalin Komunikasi Sosial Dengan Perangkat Desa.

BERITA

Babinsa Desa Semau Lakukan Patroli Karhutla.