Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / BERITA / Kegiatan Dandim

Minggu, 7 Juni 2020 - 13:51 WIB

Patroli Bersama untuk Memastikan Kedisiplinan Warga dalam Mematuhi Protokol Kesehatan Menjelang Penerapan New Normal

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Lebih kurang 50 orang personel gabungan dari Kodim 0419/Tanjab dan Polres Tanjab Barat melaksanakan patroli bersama untuk memastikan kedisiplinan warga mematuhi protokol kesehatan menjelang penerapan New Normal di Kota Kuala Tungkal Kab. Tanjab barat pada Sabtu (06/06/2020). MALAM

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P bersama Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S.I.K., M.H.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut masih ada ditemukan warga yang belum menggunakan masker dan saat duduk diwarung tidak jaga jarak adapun tindakan yang lakukan adalah memberikan masker bagi warga yang tidak memakai masker dan menegur setiap warga yang tidak jaga jarak saat duduk diwarung dengan bahasa yang santun dan memberikan selebaran yang berisikan tentang petunjuk protokol kesehatan.

BACA JUGA  Terus-Menerus Babinsa Koramil 419/Nipah Panjang Mengantisipasi Terjadinya Karhutla dengan Cara Melakukan Patroli dan Sosialisasi

Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.IP didampingi Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH saat diwawancarai menyampaikan, pada malam ini selain memastikan kedisiplinan warga kota Kuala Tungkal dalam mematuhi protokol kesehatan menjelang pelaksanaan kebijakan pemerintah tentang New Normal.

“Kami TNI dan Polri juga menghimbau seluruh warga Kabupaten Tanjung Jabung Barat khususnya kota Kuala Tungkal agar tetap mematuhi ketentuan yang telah ditetapkan oleh protokol kesehatan yaitu agar selalu jaga jarak minimal 1 meter, kemudian pakai master baik di dalam rumah maupun di luar rumah, dan sesering mungkin cuci tangan dengan menggunakan sabun baik sebelum beraktivitas maupun sesudah beraktivitas untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

BACA JUGA  Babinsa bantu Poktan Binaan Menanam padi.

“Harapan kami agar seluruh warga dapat mendukung pelaksanaan New Normal dengan cara mematuhi protokol kesehatan sehingga kita bisa kembali normal khususnya dalam bidang ekonomi. Untuk itu mari kita sama-sama selalu memperhatikan protokol kesehatan.

“Mudah-mudahan dengan kesadaran ini Kabupaten Tanjung Jabung Barat umumnya Indonesia kembali pada kehidupan yang seperti semula dan terbebas dari virus ini.” Ujar Dandim. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Mendampingi Warga Desa Meninjau Tanaman Jagung

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Hadiri Pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Agama Kuala Tungkal.

Artikel

Pabung 0419/Tanjab melaksanakan kegiatan Upacara Tabur Bunga Hari Pahlawan.

Artikel

Babinsa Koramil 419-04/Np Panjang. Melaksanakan Pengecekan Ke Lahan Padi.

BERITA

Babinsa Dampingi Warga Binaan Yang Akan Melaksanakan Rapid Test Antigen

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Ikuti Upacara Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2022

BERITA

Babinsa Lakukan Patroli Karhutla Di Wilayah.

BERITA

Babinsa Koramil Nipah Panjang Imbau Warga Penerima BST-DP Tahap VIII Agar Patuhi Protokol Kesehatan.