Ziarah dalam Memperingati HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana Danramil Turut Mensupport Gerakan Pangan Murah untuk Masyarakat Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Danramil 419-01/Muara Sabak Sosialisasi Penanggulangan Dampak Sismik di Kelurahan Rantau Indah Danramil Dampingi Tim Dirjed Tanaman Pangan dalam Kegiatan Opla dan Pompanisasi Di Muara Sabak Danramil 419-02/Tungkal Ulu Laksanakan Mediasi Antara Kelompok Tani Terkait Dengan Persoalan Penggunaan Lahan

Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Jumat, 25 November 2022 - 09:12 WIB

Kasdim 0419/Tanjab Ikuti Upacara Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2022

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Wakili Dandim 0419/Tanjab, Kasdim 0419/Tanjab Mayor Inf Marlianus Pasae mengikuti Upacara Hari Guru Nasional di lapangan Kantor Bupati Tanjab Barat Jl. Sriwijaya Kel. Sriwijaya Kec. Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat, Jum’at (25/11/22).

Upacara tersebut di pimpin oleh Wakil Bupati Tanjab Barat, H.Hairan, SH., selaku Inspektur Upacara dan upacara ini bertemakan “Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar”.

Mendikbud RI dalam amanatnya yang dibacakan Wakil Bupati menyampaikan Hari Guru tahun ini mengusung tema “Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar”, tiga tahun yang lalu, kita melepas jangkar dan membentangkan layar kapal besar bernama Merdeka belajar, ketangguhan ini didorong oleh kemauan kita untuk berubah, meninggalkan kebiasaan-kebiasaan lama yang tidak lagi sesuai dengan tantangan dan kebutuhan zaman. Hal ini juga didorong oleh semangat kita untuk terus berinovasi, menciptakan perubahan dan kebaruan yang membawa kita melompat ke masa depan.

BACA JUGA  Disela Kegiatan Minitoring Tanaman Padi, Babinsa Juga Melaksanakan Komsos Dengan Para Petani.

Dalam Platform Merdeka Mengajar, guru bisa mengakses modul pembelajaran dengan gratis, mengunggah dan membagikan konten-konten praktik baik pembelajaran, dan terkoneksi dengan rekan sesama guru dari daerah lain, lebih dari 1,6 juta pengguna Platform Merdeka Mengajar, yakni para guru yang mau mencoba hal-hal baru, yang tidak takut untuk berinovasi, yang sadar dan paham bahwa sudah tiba waktunya untuk bertransformasi.

Program Guru Penggerak bertujuan untuk menghasilkan generasi baru kepemimpinan pendidikan Indonesia. Mereka adalah guru yang menomorsatukan murid dalam setiap keputusannya, yang mampu menjadi mentor bagi guru-guru lainnya, dan berani melakukan terobosan-terobosan dalam memperjuangkan yang terbaik bagi muridnya.

BACA JUGA  Pasca Panen, Babinsa Dampingi Penjemuran Hasil Panen

Untuk itulah kami saat ini juga terus memprioritaskan pengangkatan guru honorer sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui seleksi ASN Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (ASN PPPK), sekarang adalah waktu yang tepat untuk menyamakan arah perjalanan kita menuju satu tujuan bersama, yakni pendidikan Indonesia yang maju, berkualitas, dan memerdekakan.

Upacara ini turut dihadiri Wakapolres Tanjab Barat Kompol Novrizal S. Sos, MH., Perwakilan Pengadilan Agama, Ketua PGRI Tanjab Barat, Asisten Bupati Tanjab Barat, Staf Ahli Bupati Tanjab Barat, Kepala OPD Setda Tanjab Barat, Para Kabag Setda Tanjab Barat. (**)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Pengolahan Lahan

BERITA

Semangat Tulus Babinsa Bantu Petani Menanam Padi.

BERITA

Dandim Hadiri Kegiatan Penanda Tanganan Bersama Pemkab Tanjab Barat, Pemkab Tebo, Pemkab Batang Hari, Pemkot Jambi, dan Poltekkes Jambi.

BERITA

Komsos, Cara babinsa jaga silahturahmi dengan warga binaan

BERITA

Kuatkan silahturahmi, babinsa komsos dengan warga binaan.

BERITA

Peduli Warga Binaan, Babinsa Cek Pertumbuhan Tanaman Jagung

BERITA

Babinsa Dampingi Warga Meninjau Lahan Tanaman Padi.

BERITA

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Pelda Muhadi Menghadiri Penerimaan Bantuan dari Dinas Perikanan Kab. Tanjab Barat