Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Selasa, 23 Juni 2020 - 15:31 WIB

Diera New Normal, Babinsa 03/Tungkal Ilir Terus Lakukan Pendampingan Pertanian Dengan Protokol Kesehatan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Desa Tanjung Pasir Kec. Kuala Betara Koramil 419-03/Tungkal Ilir , Sertu Heri Windarto, bersama bapak husin anggota Kelompok tani (Poktan) Aman Karya melaksanakan pengrcekan hama dan perkembangan padi yang sudah mulai berbuah guna mendukung produktivitas hasil pertanian, Selasa (23/06/2020).

Hal ini dilaksanakan oleh Babinsa bersama dengan poktan dalam rangka mengikuti perkembangan tanaman padi dan pertumbuhannya serta melakukan pendeteksian terhadap kemungkinan hama tanaman yang menyerang tanaman tersebut.

BACA JUGA  Satgas TMMD Ke-113 Kodim Tanjab Selesaikan Perehaban Lapangan Voli

Komandan Koramil 419-03/Tungkal Ilir Kapten Inf Suseno mengatakan, Babinsa didampingi PPL selalu aktif dalam mengamati hama tanaman padi.

”Kegiatan kali ini kami lakukan guna memantau sejauh mana perkembangan tanaman padi dengan meyakinkan tanaman tersebut tidak diserang hama pengganggu yang dapat menimbulkan gagal panen, namun dengan hasil pengamatan selama ini belum ditemukan adanya serangan hama wereng.” Ujar Kapten Suseno.

BACA JUGA  Adanya Pegawai Kantor yang Terinfeksi Covid-19, Koptu M. Afrizal Himbau Warga Binaannya yang Bekerja di Perkantoran

Kapten Inf Suseno menjelaskan hama yang sangat diwaspadai adalah hama wereng yg termasuk OPT (Organisme Pengganggu Tanaman) yang menjadi musuh petani, yang dapat merusak tanaman padi yang bisa mengakibatkan terjadinya gagal panen.

“Hal ini kita lakukan demi menyelamatkan tanaman padi milik petani dan sebagai antisipasi terjadinya serangan hama yang menyerang tanaman padi. ,” jelasnya (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Ajak Warga Ciptakan Suasana Kondusif Di Bulan Ramadhan

Berita Koramil

Koptu Sumanto Bersama Petani Pantau Pertumbuhan dan Perkembangan Tanaman Padi Varietas Ciherang.

BERITA

Cuaca Panas, Babinsa dan Satgas Karhutla Lakukan Pengecekan Embung

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Meninjau Bibit Padi

BERITA

Jaga kerukunan, babinsa komsos dengan Tokoh agama, adat, dan masyarakat kampung nelayan.

Berita Koramil

Komandan Koramil Tungkal Ilir Hadiri Pembukaan Pra Porprov Jambi 2019.

BERITA

Babinsa Mengajak Warga Desa Binaan Lakukan Patroli Pencegahan Karhutla

BERITA

Pererat Silaturahmi, Babinsa Komsos Dengan Warga.