Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Kamis, 25 Juni 2020 - 14:35 WIB

Pendampingan Yang Dilakukan Babinsa 03/TI Merupakan Upaya Khusus Dalam Bidang Pertanian.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Desa Semau Kec. Bram Itam Koramil 419-03/Tungkal Ilir Koptu Sutrisno bersama Pak Basuni Ketua Kelompok Tani Karya Indah I melaksanakan pengecekan sekaligus memantau perkembangan tanaman padi milik kelompok Tani Karya Indah I yang berada di RT. RT 04 Desa Semau Kec. Bram Itam Kab. Tanjab Barat. Kamis (25/06/20).

Adapun sasaran kegiatan tersebut meliputi pengecekan kondisi tanaman, kondisi jaringan irigasi dan luas tanaman padi yang sudah ditanam, pemantauan juga dilaksanakan meliputi pendeteksian terhadap kemungkinan munculnya hama tanaman serta perkembangan tanaman selama pelaksanaan perawatan mulai pemupukan dan penyiangan.

BACA JUGA  "Masyarakat Harus Ikut Serta dan Bertanggung Jawab atas Lahan yang Ada di Tanjab Barat" Tegas Kasdim 0419/Tanjab dalam Sosialisasi Pembukaan Lahan tanpa Bakar

Semua kegiatan yang dilaksanakan merupakan upaya khusus Babinsa bersama Petani dalam rangka mensukseskan program pemerintah dalam mewujudkan Swasembada Pangan.

“Diharapkan dengan pendampingan yang melekat pada petani yang dilakukan oleh babinsa  hasil panen padi kelompok Tani Karya Indah I  dapat berhasil sesuai yang diharapkan,” kata Koptu Sutrisno.

BACA JUGA  Babinsa bersama BPBD Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Wilayah Kelurahan Talang Babat.

Sementara itu Ketua Kelompok Tani Masa Ate, Maridun Tinambunan menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terkait khususnya babinsa dan PPL karena dengan arahan dan bimbingannya hasil panen padi kami terus meningkat sehingga kami semakin bersemangat dalam menanam padi,”ucap Maridun. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Koramil 419-03/Tungkal Ilir Ajak Perangkat Kelurahan Membersihkan Seputaran Masjid Raya Al Muttaqin Dalam Rangka Jum’at Bersih.

BERITA

Ciptakan kedekatan dengan rakyat, Babinsa dampingi petani pantau padi

BERITA

Sertu Ismed Ajak Warga Binaan Patroli Karhutla.

Berita Koramil

Babinsa Kodim Tanjab Bantu Pak Rahman Menanam Padi Varietas Inpara 3.

Berita Koramil

Guna Persiapan Masa Tanam Babinsa Serda Ade Putra Membantu Petani Mengolah Lahan Sawah.

BERITA

Babinsa Desa Pandan Sejahtera Dampingi Petani Meninjau Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Babinsa Tungkal Ulu Dampingi Petani Menyukseskan Swasembada Pangan.

BERITA

Saat Patroli Karhutla, Ini Pesan Babinsa Kepada Warga Binaan